Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kacang Mete Ternyata Punya Segudang Manfaat, Apa Saja?

Kacang mete terdiri dari lutein dan zeaxanthin yang melindungi retina. Ini meningkatkan kesehatan mata dan melindungi mata dari sinar ultraviolet yang berbahaya.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 08 Desember 2020  |  07:31 WIB
Kacang Mete - wikipedia
Kacang Mete - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA -- Kacang mete adalah bahan serbaguna yang dapat digunakan dalam hidangan gurih dan manis. Ini bisa dimakan mentah dan juga digunakan sebagai hiasan dalam berbagai hidangan. Kacang mete kaya akan nutrisi seperti protein, serat, seng, fosfor, lemak sehat, dan antioksidan.

Bertentangan dengan kepercayaan populer, kacang mete cukup sehat, bergizi dan rendah gula. Mereka juga kaya tembaga dan bagus untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat dan perkembangan otak. Dikutip dari Pinkvilla.com, Selasa (8/12/2020), Berikut beberapa manfaat kacang mete bagi kesehatan:

1. Mengontrol Kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan masalah jantung dan membatasi aliran darah. Konsumsi kacang mete secara rutin dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Ini mengandung asam stearat yang mengatur kolesterol darah.

2. Mengurangi risiko penyakit jantung

Kacang mete kaya akan magnesium yang membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Kacang mete memiliki khasiat anti inflamasi dan terdiri dari vitamin, serat dan mineral yang baik untuk kesehatan jantung.

3. Membantu menurunkan berat badan

Kaya akan asam lemak Omega 3, kacang mete meningkatkan metabolisme tubuh, dengan demikian membantu menurunkan berat badan dan mengurangi lemak ekstra.

4. Mengontrol Diabetes

Relatif rendah karbohidrat dibandingkan dengan kacang lainnya, kacang mete membantu mengurangi gejala diabetes karena kaya serat yang mencegah kenaikan kadar gula darah.

5. Bagus untuk mata

Kacang mete terdiri dari lutein dan zeaxanthin yang melindungi retina. Ini meningkatkan kesehatan mata dan melindungi mata dari sinar ultraviolet yang berbahaya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan kacang tanah
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top