Kacang Mete/wikipedia
Health

Kacang Mete Ternyata Punya Segudang Manfaat, Apa Saja?

Krizia Putri Kinanti
Selasa, 8 Desember 2020 - 07:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kacang mete adalah bahan serbaguna yang dapat digunakan dalam hidangan gurih dan manis. Ini bisa dimakan mentah dan juga digunakan sebagai hiasan dalam berbagai hidangan. Kacang mete kaya akan nutrisi seperti protein, serat, seng, fosfor, lemak sehat, dan antioksidan.

Bertentangan dengan kepercayaan populer, kacang mete cukup sehat, bergizi dan rendah gula. Mereka juga kaya tembaga dan bagus untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat dan perkembangan otak. Dikutip dari Pinkvilla.com, Selasa (8/12/2020), Berikut beberapa manfaat kacang mete bagi kesehatan:

1. Mengontrol Kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan masalah jantung dan membatasi aliran darah. Konsumsi kacang mete secara rutin dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Ini mengandung asam stearat yang mengatur kolesterol darah.

2. Mengurangi risiko penyakit jantung

Kacang mete kaya akan magnesium yang membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Kacang mete memiliki khasiat anti inflamasi dan terdiri dari vitamin, serat dan mineral yang baik untuk kesehatan jantung.

3. Membantu menurunkan berat badan

Kaya akan asam lemak Omega 3, kacang mete meningkatkan metabolisme tubuh, dengan demikian membantu menurunkan berat badan dan mengurangi lemak ekstra.

4. Mengontrol Diabetes

Relatif rendah karbohidrat dibandingkan dengan kacang lainnya, kacang mete membantu mengurangi gejala diabetes karena kaya serat yang mencegah kenaikan kadar gula darah.

5. Bagus untuk mata

Kacang mete terdiri dari lutein dan zeaxanthin yang melindungi retina. Ini meningkatkan kesehatan mata dan melindungi mata dari sinar ultraviolet yang berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro