Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuning dan Abu-Abu Jadi Tren Warna 2021 Pilihan Pantone

Pantone pilih dua warna untuk mengekspresikan kekuatan dan harapan pada 2021. Pemilihan warna tersebut dilakukan sesuai studi yang mendalam.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 11 Desember 2020  |  13:32 WIB
Pantone mengusung tema warna kuning dan abu-Abu untuk tren warna 2021. - Instagram
Pantone mengusung tema warna kuning dan abu-Abu untuk tren warna 2021. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA -- Setiap tahun, Pantone Institute of Color mengumumkan warna-warna yang akan menjadi tren di tahun 2021.

Kamis (10/12), mereka mengumumkan bahwa warna yang dipilih adalah abu-abu dan kuning, karena mereka menyampaikan pesan "kekuatan dan harapan.

Selama 20 tahun, institusi Amerika itu telah memilih warna mana yang akan menjadi tren di tahun berikutnya.

Meskipun umumnya hanya ada satu tren warna yang dipilih setiap tahun, pada kali ini Pantone memilih dua warna yang akan menjadi tren 2021 yakni Ultimate Grey (17-5104) dan Illuminating (13-0647).

Dilansir melalui laman website Pantone, Illuminating dengan warna kuning cerah dan ceria yang hangat digambarkan seperti sinar matahari yang memberikan energi dan harapan.

Sementara Ultimate Grey adalah simbol dari elemen solid dan dapat diandalkan yang abadi dan memberikan fondasi yang kokoh.

"Ini adalah kombinasi warna yang memberi kita ketahanan dan harapan. Kita perlu merasa didorong dan ditinggikan; ini penting bagi jiwa manusia," kata Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute, seperti dikutip, Jumat (11/12/2020).

Menurut Eiseman, meski merupakan dua warna yang berbeda, keduanya tetap harus dihadirkan bersama untuk saling menemani dan mengekspresikan mood Pantone Color of the Year 2021 secara sempurna.

Pantone memproyeksikan bahwa tahun depan kita akan melihat warna Ultimate Grey dan Illuminating Yellow mendominasi dalam fashion, furnitur dan item dekorasi, palet desain interior, dan di industri kecantikan, di antara bidang lainnya.

Didirikan pada tahun 1962, Pantone Color Institute adalah kreditor sistem identifikasi warna yang paling banyak digunakan di dunia. Oktober lalu, perusahaan tersebut secara resmi memperkenalkan warna 'Period Red' sebagai upaya menormalkan konteks menstruasi dalam kehidupan sehari-hari.

Warna tahun ini dipilih berdasarkan studi mendalam tentang tren dan analisis pasar.

Industri hiburan, seni, fesyen, semua bidang desain, tujuan wisata populer, dan gaya hidup baru diperhitungkan, serta kondisi sosial-ekonomi dan, dalam hal ini, suasana hati secara umum dari populasi dunia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

warna tren warna
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top