Ilustrasi Scuba Diving
Travel

Halo Diver, Lakukan Ini Dulu Sebelum Mulai Scuba Diving

Yudi Supriyanto
Senin, 14 Desember 2020 - 14:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia adalah negara kepulauan yang kaya akan keindahan bawah lautnya, yang dapat dinikmati oleh para pelancong dengan scuba diving. Namun, kegiatan itu tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Bagas Agung Satria, Chief Executive Officer (CEO) platform scuba diving Blublub, mengungkapkan seseorang harus memiliki lisensi menyelam dengan mengikuti program sertifikasi untuk melakukan scuba diving.

Lisensi menyelam perlu dimiliki oleh seseorang sebelum menyelam mengingat kegiatan scuba diving tidak sama dengan sekedar berenang di lautan dan kondisi lautan berbeda dengan daratan.

“Scuba diving memang tidak bisa dilakukan sembarangan, karena memang diharuskan mengantongi sertifikat menyelam terlebih dahulu untuk keselamatan para diver," katanya dalam siaran pers pada Senin (14/12/2020).

Dia menambahkan sejumlah tempat di Indonesia yang bawah lautnya sangat cantik terdapat di beberapa tempat seperti Bali, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, dan sebagainya.

Tempat - tempat yang memiliki keindahan bawah laut tersebut, lanjutnya harus menjadi tujuan liburan bagi para pelancong.

Selain scuba diving atau menyelam ke dalam laut, ada banyak trip dan aktivitas alam yang dapat dilakukan oleh individu di Indonesia.

Masyarakat Indonesia beruntung tinggal di Indonesia yang merupakan negara kepulauan karena terdapat begitu banyak wisata yang bisa dikunjungi untuk melepas penat di kala pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro