Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tayang di Bioskop Online, Harga Tiket Nonton Quarantine Tales Dijual Rp10.000

Ajeng Parameswari, President Digital Business Visinema Group, mengungkapkan pihaknya berharap para kreator film di dalam negeri dapat tetap menjaga kreativitasnya dan menjaga pertumbuhan industri dengan peluncuran film Quarantine Tales.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 16 Desember 2020  |  17:12 WIB
Tayang di Bioskop Online, Harga Tiket Nonton Quarantine Tales Dijual Rp10.000
Quarantine Tales
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Film Quarantine Tales hasil kolaborasi Bioskop Online dengan Base
Entertainment segera tayang pada 18 Desember 2020 di Bioskop Online. Harga tiket sebesar Rp10.000.

Ajeng Parameswari, President Digital Business Visinema Group, mengungkapkan pihaknya berharap para kreator film di dalam negeri dapat tetap menjaga kreativitasnya dan menjaga pertumbuhan industri dengan peluncuran film Quarantine Tales.

“Bioskop Online ingin bertumbuh bersama ekosistem industri perfilman, dan melalui proyek
Quarantine Tales ini kami berusaha mendorong proses bertumbuh itu. Dari sisi kreatif, film ini unik sekaligus relevan karena memotret berbagai aspek kehidupan selama masa karantina,” kata Ajeng dalam siaran pers pada Rabu (16/12/2020).

Quarantine Tales bukan cuma unik karena mengangkat aspek kehidupan selama karantina, tapi pada proses penggarapannya pun menjadi tantangan tersendiri karena harus dilakukan di tengah kondisi serba terbatas.

Masih dalam siaran pers yang sama, Dian Sastrowardoyo salah satu sutradara di Quarantine Tales ikut merasakan pengalaman yang menantang. Selain pertama kali mencoba sebagai sutradara, Dian juga harus menjalani syuting dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita lumayan sadis, kita pastikan area clear, mewajibkan hasil swab dan kita tetap pakai masker. Semua jadi nyaman banget, kru dan aktor sama-sama enak kerjanya. Ayo sama-sama saling jaga selama di lokasi,” kata Dian.

Meskipun proses syuting dilakuka di tengah kondisi yang serba terbatas, para pemain mengaku dapat memberikan yang terbaik.

Adinia Wirasti, yang berperan sebagai Ajeng dalam cerita Nougat, mengungkapkan bahwa perannya memiliki banyak makna selain sangat erat dengan kondisi pandemi – terutama tentang hubungan dalam keluarga.

“Ajeng ini unik, karena Nougat ini pendek, tetapi dunianya luas. Ini bukan hanya bisa dilihat dari sisi pandemi, tapi bagaimana si Ajeng ini menjadi jembatan di keluarganya,” kata Adinia. Dia berharap film ini akan menjadi tontontan yang menghibur dan relate dengan kondisi saat ini.

Quarantine Tales adalah film tentang 5 kisah yang menyuarakan rasa kehilangan dan terhubung kembali, bayangan masa lalu, ilusi mimpi, balas dendam, dan rasa bersalah.

5 kisah ini digarap oleh 5 sutradara yang berbeda yaitu; Ifa Isfansyah (Cook Book), Jason Iskandar (Prankster), Sidharta Tata (The Protocol), Aco Tenri (Happy Girls Don't Cry) dan Dian Sastrowardoyo (Nougat).

Tokoh-tokoh dalam setiap kisah mewakili berbagai emosi yang dominan dirasakan manusia selama pandemi, yakni marah, cemas, bingung, takut, bahkan menjadi oportunis.

Setiap karakternya juga menggambarkan rasa keterpisahan, yakni terpisah dari keluarga, berjarak dari masa lalu, terputus hubungan dengan kawan baik, bahkan berjarak dari identitasnya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film bioskop
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top