Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JD.ID Catat Kenaikan Transaksi Penjualan 3x Lipat di 12.12

Festival belanja ini diselenggarakan bersamaan dengan perayaan Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS), yang jatuh pada 12 Desember 2020.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 Desember 2020  |  14:03 WIB
JD.ID Catat Kenaikan Transaksi Penjualan 3x Lipat di 12.12
Jd.id - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ecommerce JD.ID mencatat kenaikan transaksi sebanyak 3 kali lipat dalam festival belanja 12.12 Year End Sale pada tanggal 10-12 Desember 2020.

Festival belanja ini diselenggarakan bersamaan dengan perayaan Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS), yang jatuh pada 12 Desember 2020.

Rekor pada kenaikan jumlah transaksi yang tembus hingga 3x lipat (vs. 2019) itu tercatat dalam satu jam pertama, hanya pada tanggal 12 Desember 2020.

Selain berhasil mencatatkan sebuah rekor selama empat tahun terakhir, pada 12.12 Year End Sale, JD.ID juga melihat bahwa produk-produk yang termasuk ke dalam kategori  Groceries & Health Care,  Mother, Baby & Kids, Phones, Tablets & Accessories, Home Appliances, dan Home Living merupakan kategori terfavorit dan paling banyak dipesan (jumlah order tertinggi) oleh para pelanggan.

Hasil yang hampir serupa dengan daftar kategori terfavorit pada pelaksanaan 11.11 HARJOYNAS oleh JD.ID, pada 9-11 November silam. JD.ID melihat bahwa tiap-tiap kategori yang tersebut diatas masih erat kaitan-nya dengan aktivitas pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan gaya hidup konsumen Indonesia.

Mia Fawzia, Marketing Head of JD.ID mengungkapkan kedepan-nya, pada tahun 2021, JD.ID akan kembali hadir dengan berbagai promo spesial, mulai dari potongan harga, voucher belanja, cashback, gratis ongkir, dan masih banyak lagi.

Pada sisi logistik dan operasional, kami juga berkomitmen untuk selalu menghadirkan layanan end-to-end terbaik, mulai dari warehouse, drop point, kurir, customer service, hingga purna jual (after sales). Memastikan setiap aspek layanan kami dalam kondisi prima, sehingga memberikan kenyamanan dan kepuasan berbelanja yang maksimal kepada seluruh pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harbolnas JDID
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top