Ilustrasi/Tudybeauty
Fashion

Sambut Natal dan Tahun Baru, Ini Tips Mewarnai Rambut

Akbar Evandio
Kamis, 24 Desember 2020 - 10:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Miranda Colouring Indonesia memberikan 5 tips mewarnai rambut secara pribadi di rumah.

Pertama, sebelum memulai proses bleaching dan pewarnaan, lakukan tes alergi selama 48 jam.

“Test alergi sangat dibutuhkan untuk memastikan kulit kita tidak mengalami iritasi terhadap produk pewarna yang digunakan. Lakukan dengan mengoleskan krim pewarna sedikit pada belakang telinga dan tunggu selama 48 jam,” ujar Founder and CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk, Billy Hartono dalam keterangan tertulisnya.

Dia melanjutkan bahwa jika tidak mengalami reaksi apapun dapat melanjutkan ke proses bleaching dan pewarnaan.

Selanjutnya, adalah melakukan bleaching sebelum pewarnaan. Pelaku perlu menggunakan bleaching sesuai petunjuk pada kemasan. Bila perlu mengulangi bleaching, beri jarak minimal 1 hari.

Ketiga, pastikan jumlah pewarna rambut mencukupi. Menurutnya, idealnya pewarna rambut dengan ukuran 30ml dapat digunakan pada panjang rambut kira-kira 20cm, tetapi disesuaikan kembali dengan ketebalan dan tekstur rambut.

Keempat, lakukan pewarnaan bertahap untuk hasil merata. Konsumen dapat membagi rambut menjadi empat bagian, dua di depan telinga dan dua di belakang, kemudian oleskan pewarna rambut dari depan ke belakang. J

“Jangan lupa gunakan sarung tangan saat mengoleskan pewarna pada rambut. Dan saat mencampur pewarna rambut pastikan menggunakan mangkuk plastik sehingga tidak mengoksidasi pewarna dan menyebabkannya warna berubah,” katanya.

Terakhir, dia mengatakan bahwa perlu untuk membiarkan rambut tergerai dan beri kondisioner saat membilas rambut.

“Biarkan selama 20 menit atau sesuai petunjuk pada kemasan dalam kondisi rambut tergerai. Kemudian bilas rambut dengan menambahkan kondisioner hingga bersih dan tata rambut barumu, kata Billy.

Sementara itu, Miranda juga telah berhasil memecahkan Rekor MURI dengan melakukan kegiatan mewarnai rambut 1500 masyarakat Indonesia secara daring.

Billy mengatakan bahwa kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menyebabkan kerinduan bagi pihak yang mencintai aktivitas pewarnaan rambut yang sebelumnya dilakukan di salon.

“Kami memahami kerinduan dan mengajak 1500 masyarakat Indonesia dari 34 provinsi yang teregistrasi untuk mewarnai rambut bersama-sama secara daring melalui zoom,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan juga untuk menyambut PT Victoria Care Indonesia yang telah resmi berstatus perusahaan TBK pada akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro