Ilustrasi/Howtodomyhair
Fashion

Kiat Mengencangkan Kulit di Area Leher

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 14 Januari 2021 - 10:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kulit di leher Anda lebih rapuh daripada kulit di bagian tubuh Anda yang lain.

Karena itu, kulit leher bisa terlihat lebih kendur dibandingkan bagian lainnya ketika usia bertambah kulit mulai berkeriput.

Akhirnya, banyak orang terutama perempuan lebih memperhatikan perawatan kulit pada bagian leher. 

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kekencangan kulit pada bagian leher Anda seperti dilansir dari Times of India.

1. Berhentilah memandangi ponsel Anda sepanjang waktu

Menekuk leher Anda secara konstan menciptakan kerutan. Karena itu, untuk mencegah terjadinya keriput karena terlalu sering menunduk, pegang ponsel Anda sejajar dengan mata Anda untuk menghindari menggerakkan leher Anda ke bawah.

2. Lembapkan leher Anda setiap hari:

Sama seperti wajah, Anda juga tidak boleh melewatkan pelembab pada leher. Ini mencegah dan meminimalkan munculnya garis kerutan di leher. Anda dapat menggunakan formula yang sama seperti yang digunakan pada wajah Anda, tetapi jika Anda benar-benar ingin merawatnya, ada baiknya berinvestasi pada krim khusus leher.

3. Pakai SPF di leher Anda setiap hari

Tidak masalah jika di luar cerah atau mendung, kulit Anda perlu dilindungi setiap saat. Dengan ini, yang kami maksud bukan hanya wajah Anda, tetapi juga leher Anda. Matahari adalah penyebab terbesar dalam menyebabkan tanda-tanda awal penuaan. Kerusakan akibat sinar ultraviolet menyebabkan kelemahan pada jaringan leher yang halus yang menyebabkan kulit kendur dan memperkuat garis.

4. Membersihkan leher Anda sebelum tidur

Memang perlu sedikit waktu Anda, tetapi ini sangat penting seperti halnya membersihkan wajah. Jika Anda tidak mandi pada malam hari, mikropolutan dan radikal bebas dari siang hari dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit leher Anda.

5. Cobalah perawatan pelapisan ulang kulit di leher Anda

Jika Anda ingin melakukan perawatan apa pun, pengelupasan kimiawi, jarum mikro, dan laser muncul kembali di kulit. Ini membantu meminimalkan garis dan mengencangkan leher dengan mendorong produksi kolagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro