Streaming/
Entertainment

Platform Streaming Starz Jajaki Pasar Indonesia dengan Lionsgate Play

Nirmala Aninda
Jumat, 22 Januari 2021 - 12:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan media global untuk layanan streaming konten, Starz, mengumumkan rencana untuk memperluas jaringan globalna ke Indonesia dengan platform OTT premium Lionsgate Play.

Dalam rencana ekspansi ini, Guntur Siboro ditunjuk sebagai General Manager, sementara Gene Tamesis menjabat sebagai Vice President of Business Development & Partnerships untuk memimpin operasional di Indonesia.

Keduanya kini menjadi bagian dari tim regional yang dipimpin oleh Managing Director South Asia and Networks - Emerging Markets Asia di Lionsgate, Rohit Jain.

Dengan jumlah penduduk 260 juta, Indonesia akan menjadi tambahan wilayah terbaru bagi cakupan global Starz yang saat ini tersedia di 55 negara.

"Generasi milenial di wilayah ini antusias mengikuti film-film blockbuster Hollywood dan acara televisi premium," ujar Jain, melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (22/1).

Dengan latar belakang ini, pihaknya melihat peluang besar bagi Starz untuk meluncurkan konten premium global di Indonesia.

Konten yang dapat disaksikan melalui aplikasi Lionsgate Play nantinya akan dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia sehingga dapat memenuhi kebutuhan penonton domestik.

Pada kesempatan yang sama, Guntur menyampaikan bahwa pasar Indonesia telah muncul sebagai pasar utama untuk semua studio global dan penyedia streaming besar berkat jumlah penduduknya, globalisasi, serta industri yang berkembang serta pertumbuhan industri film lokal yang luar biasa.

"Kami berharap dapat memperluas jejak Lionsgate di wilayah Asia Tenggara dan kami yakin bahwa konten unik dan eksklusif dari kami akan direspons dengan baik oleh penonton Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro