Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berikut Daftar Makanan yang Bikin Bad Mood dan Good Mood

Ini karena 90 persen reseptor serotonin terletak di usus, sehingga tidak mengherankan bahwa beberapa makanan usus yang sehat dapat menjadi pendorong suasana hati.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  16:48 WIB
Donat - fanpop.com
Donat - fanpop.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kita semua sangat menyadari fakta bahwa apa yang kita makan dapat berdampak besar pada suasana hati kita.

Ini karena 90 persen reseptor serotonin terletak di usus, sehingga tidak mengherankan bahwa beberapa makanan usus yang sehat dapat menjadi pendorong suasana hati.

Sedangkan beberapa yang tidak sehat lainnya benar-benar dapat mempengaruhi mood Anda secara negatif. Dalam sebuah studi baru, para peneliti telah menemukan makanan nomor satu yang dapat membuat suasana hati Anda buruk.

Berdasarkan penelitian terbaru, 2.000 orang dewasa di Inggris Raya ditanyai tentang makanan yang memiliki dampak paling positif pada emosi mereka bersama dengan makanan yang paling negatif. Ditemukan bahwa makanan terburuk untuk mood adalah donat.

Hal ini terjadi karena banyak orang cenderung mengonsumsi donat di pagi hari dan mengalami crash gula di kemudian hari. Donat adalah kombinasi karbohidrat sederhana dan minyak sehat, dua pengganggu kesehatan usus yang terkenal.

Dalam daftar makanan terburuk untuk usus, yakni alkohol dan minuman ringan terdaftar setelah donat. Posisi keempat ditempati oleh minuman energi. Makanan lain dalam daftar tersebut berisi makanan olahan dan kudapan, yang penuh dengan karbohidrat.

Di sisi lain, makanan dan minuman pengangkat mood termasuk kopi di nomor satu diikuti oleh coklat hitam dan anggur.

Daftar makanan peningkat mood lainnya termasuk popcorn, pisang, kacang-kacangan, buncis, kelapa, almond, alpukat, beri, jeruk dan teh.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan cemilan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top