Blackpink
Entertainment

BLACKPINK Rosé Sabet Ranking Tertinggi untuk Solois K-Pop Perempuan di Billboard

Laurensia Felise
Selasa, 23 Maret 2021 - 13:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Personil BLACKPINK Rosé mencetak rekor Billboard terbaru untuk kategori solois K-Pop perempuan dengan lagunya yang bertajuk "On The Ground".

Melansir dari Soompi, Selasa (23/03), Billboard mengumumkan melalui akun Twitter resminya bahwa lagu debut Rosé dari album singlenya "R" itu masuk ke urutan 70 dalam tangga lagu Hot 100 untuk pekan ini yang berakhir pada 27 Maret mendatang.

"Ini adalah rilis solo pertamanya dalam peringkat tersebut, di luar karyanya sebagai anggota BLACKPINK," tambahnya.

Peringkat ini mengalahkan rekor dari solois sekaligus mantan anggota 2NE1, CL, yang mendapatkan peringkat ke-94 ketika lagu "Lifted" masuk ke dalam tangga lagu dan bertahan sampai saat ini.

Tangga lagu Billboard Hot 100 mengurutkan berbagai lagu paling populer di Amerika Serikat yang tidak terbatas pada berbagai aliran dan berdasarkan jumlah streaming (audio resmi dan musik video resmi), pemutaran radio, dan data penjualan lagu.

Rosé sebelumnya telah masuk ke dalam tangga lagu Hot 100 selama beberapa kali bersama dengan grupnya BLACKPINK. Peringkat mereka yang tertinggi jatuh pada lagu hasil kolaborasi dengan solois Selena Gomez "Ice Cream" yang meraih peringkat ke-13.

Selain itu, ada pula lagu "How You Like That" dan "Sour Candy" bersama dengan Lady Gaga yang masuk ke dalam Top 40 dalam tangga lagu Hot 100.

Pekan lalu, Rosé juga menjadi solois K-Pop perempuan pertama yang menembus peringkat di dalam tangga lagu Official Singles Chart di Inggris.

Lagu debut solonya juga sukses dengan meraih penjualan album di pekan pertama dengan jumlah terbanyak untuk kategori solois K-Pop perempuan, musik video yang paling banyak ditonton selama 24 jam untu kategori solois K-Pop, stream terbanyak selama 24 jam setelah rilisnya lagu untuk kategori solois K-Pop di Spotify, dan masih banyak lagi.

Tangga lagu Billboard untuk pekan ini akan diperbaharui dalam situs resminya pada hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro