Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Pemulihan Pandemi, Slank Persembahkan 'Vaksin untuk Indonesia'

Program kolaborasi ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program vaksinasi yang sedang dijalankan oleh pemerintah melalui musik easy listening dan lirik lagu yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  17:42 WIB
Berkolaborasi dengan Media Group, grup band Slank baru saja meresmikan kampanye "Vaksin untuk Indonesia" yang disampaikan melalui sebuah hiburan inspiratif, Senin (29 - 3).
Berkolaborasi dengan Media Group, grup band Slank baru saja meresmikan kampanye "Vaksin untuk Indonesia" yang disampaikan melalui sebuah hiburan inspiratif, Senin (29 - 3).

Bisnis.com, JAKARTA - Berkolaborasi dengan Media Group, grup band Slank baru saja meresmikan kampanye "Vaksin untuk Indonesia" yang disampaikan melalui sebuah hiburan inspiratif, Senin (29/3).

Program kolaborasi ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program vaksinasi yang sedang dijalankan oleh pemerintah melalui musik easy listening dan lirik lagu yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

“Vaksin Untuk Indonesia" merupakan sebuah gerakan kampanye Media Group bersama Slank untuk bersama melawan pandemi serta meningkatkan imunitas dan optimisme masyarakat, agar Indonesia segera pulih dan bangkit.

Selain itu, tujuan dari kampanye ini juga ingin menggugah empati dan kesadaran masyarakat untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19, memotivasi dan menghibur masyarakat melalui musik sebagai bahasa universal yang dapat dinikmati semua kalangan.

CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib yang merupakan penggagas kampanye ini mengatakan bahwa kampanye ini adalah bagian dari keinginannya untuk turut membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksin.

"Rangkaian program yang disajikan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri masyarakat dan mempengaruhi imunitas tubuh karena hati yang gembira adalah 'obat'," ujarnya dalam acara konferensi pers virtual, Senin (29/3).

Pada kesempatan yang sama, seluruh personel Slank juga terlibat dalam kegiatan penandatanganan jaket denim sebagai bentuk dukungan kepada pelaku industri kreatif yang terdampak oleh pandemi.

Vokalis Slank, Kaka, menyampaikan bahwa kampanye ini diharapkan dapat menyemangati masyarakat sambil menunggu vaksin yang sesungguhnya didistribusikan.

Selama lebih dari tiga dekade berkarya, Slank kerap kali menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap berbagai isu yang terjadi di Indonesia. Bahkan, Slank beberapa kali merilis lagu yang didekasikan khusus untuk suatu peristiwa tertentu.

Sebagai grup band dengan basis fans yang besar dan berpengaruh, Slank cukup aktif dalam mendukung percepatan pemulihan pandemi di Indonesia.

Januari lalu, Slank merilis album berjudul "Vaksin" yang menyampaikan banyak cerita di kala pandemi.

Dilansir melalui ubahlaku.id, pencipta lagu-lagu dalam album "Vaksin", Bimo Setiawan Almachzumi atau yang akrab disapa Bimbim menyampaikan album ini akan menyampaikan banyak perenungan yang dia alami melakukan karantina mandiri.

Album ini juga menjadi bukti bahwa Slank akan terus berkarya meski dalam situasi pelik.

Album "Vaksin" terdiri dari 10 lagu dengan tema beragam, sesuai empat unsur yang selalu ada di album Slank yakni cinta, lingkungan hidup, sosial dan pergerakan anak muda.

1. Introspeksi
2. New Normal Cinta
3. Vaksin
4. S.O.S Cinta
5. F.U.
6. Tuhan Sedang Menegur Kita
7. Jangan Bangunkan Macan Tidur
8. Seleksi Alam
9. Jangan Pergi
10. Rhapsody Indonesia

Program "Vaksin untuk Indonesia" akan ditayangkan perdana pada 2 April 2021.

Selanjutnya, akan tayang setiap hari Jumat, pukul 20.05 WIB.

Nantinya, program ini menggabungkan sejumlah kegiatan yang dihadiri Slank.

Di antaranya, konser musik, perjalanan Slank ke berbagai kota, serta wawancara interaktif bersama tokoh inspiratif dan para Slankers.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

slank Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top