Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Tetap Fit di Bulan Puasa ala Kreator TikTok

Saat menjalani bulan puasa yang harus menahan lapar dan haus, banyak yang akhirnya mengurungkan niat untuk berolahraga karena takut merasa lebih lelah.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 21 April 2021  |  21:40 WIB
Buka bersama. Menu makanan saat buka dan sahur juga mempengaruhi tingkat kebugaran kita selama puasa.  - Foto: Istimewa
Buka bersama. Menu makanan saat buka dan sahur juga mempengaruhi tingkat kebugaran kita selama puasa. - Foto: Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Saat menjalani bulan puasa yang harus menahan lapar dan haus, banyak yang akhirnya mengurungkan niat untuk berolahraga karena takut merasa lebih lelah. Ada juga yang selama menjalankan ibadah puasa, tubuh terasa lemas dan tidak bertenaga.

TikTok memberikan wadah bagi sejumlah kreator yang merupakan profesional di bidang olahraga dan juga kesehatan untuk berbagi tips seputar kebugaran tubuh di bulan Ramadan.

Kreator Sally Tanudjaja (@sallytanudjaja) yang juga seorang ahli gizi menyarankan untuk memilih waktu olahraga yang bisa menghindari kita dari dehidrasi cairan. Ini juga yang menjadi alasan kenapa malam hari setelah buka puasa, adalah waktu yang sangat disarankan untuk berolahraga.

"Kalaupun ingin berolahraga sebelum jam buka puasa, sebaiknya di sore hari dan memilih olahraga berintensitas rendah. Tapi yang terpenting, jangan lupa asupan cairan juga harus terpenuhi dengan mengkonsumsi air mineral minimal 2 liter sehari," ujar Sally, seperti dikutip Rabu (21/4/2021).

Sementara itu, bagi Gilang Seiya yang merupakan instruktur olahraga menyampaikan bahwa olahraga ringan sangat mungkin untuk dilakukan selama bulan puasa.

Menurutnya, olahraga di bulan puasa tidak perlu dilakukan secara berlebihan, cukup dengan yang intensitas ringan hingga menengah, sudah cukup bagus untuk menjaga kebugaran tubuh.

Menu makanan saat buka dan sahur juga mempengaruhi tingkat kebugaran kita selama puasa.

Kreator Riani Yoga yang seorang pelatih yoga membagikan beberapa tips mengenai asupan gizi yang harus ada di setiap sahur dan buka puasa.

Ternyata mengonsumsi karbohidrat saat sahur tetap perlu untuk memberikan tenaga, dan memperkaya protein saat buka juga dapat membangkitkan kembali energi tubuh.

"Bulan Ramadan ini identik dengan semangat berbagi, termasuk membagikan tips yang bermanfaat bagi pengguna lainnya. Konten dari kreator-kreator ini juga diharapkan dapat memacu kreativitas kreator lainnya utk menyebarkan konten informatif dan inspiratif," ujar Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia.

TikTok Indonesia juga ingin mengajak pengguna lainnya untuk berbagi tips ataupun ide lainnya tentang kesehatan. untuk membagikan konten kesehatan atau pun melihat video tentang tips olahraga lainnya, bisa kunjungi tagar #TikTokSehat yang saat ini sudah mencapai lebih dari 230 juta views.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Puasa TikTok
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top