Blibli. Dengan memanfaatkan platform teknologi yang dihadirkan oleh ekosistem e-commerce Blibli, sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif ini dapat memberikan pilihan yang lebih kaya kepada pelanggan. /Blibli
Travel

Asyik, Blibli Travel & UMKM Fest Sediakan Banyak Promo

Janlika Putri Indah Sari
Kamis, 22 April 2021 - 17:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Blibli meluncurkan program Blibli Travel & UMKM Fest untuk dukung bangkitnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang sempat melemah akibat pandemi. Banyak promo selama program ini, apa saja?

Program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah melakukan inovasi dengan menghimpun pelaku wisata dan ekonomi kreatif lokal di ekosistem berbasis teknologi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa pemerintah tengah melakukan beberapa upaya untuk membangkitkan industri pariwisata serta ekonomi kreatif yang ada di dalamnya

“Kolaborasi antar pihak sangat dibutuhkan, termasuk dari platform e-commerce seperti Blibli yang dapat mengakselerasi transformasi digital Indonesia,” papar Sandiaga pada keterangan resmi yang di terima Bisnis, Kamis (22/4/21).

CEO Blibli Kusumo Martanto menjelaskan sejak awal pandemi Blibli telah bergerak cepat untuk mendukung pemerintah dan asosiasi pariwisata melalui transformasi digital bersama para pelaku wisata dan UMKM yang ada di ekosistem Blibli.

Kolaborasi yang dilakukan dengan asosiasi dan seller pariwisata serta ekonomi kreatif, telah membantu untuk mengkurasi pilihan destinasi wisata dan paket wisata yang menarik serta aman bagi pelanggan.

"Melalui Blibli Travel & UMKM Fest ini pun kami berharap para pelaku di industri pariwisata dan ekonomi kreatif dapat meningkatkan pemanfaatan teknologi demi menjangkau pasar pelanggan yang lebih luas, yang juga sesuai dengan transformasi digital yang pemerintah inginkan terjadi di setiap industri untuk mengantisipasi Revolusi Industri 4.0, ” ujarnya.

Di tengah pandemi, semakin banyak pemain industri tour and travel berpindah ke platform online. Pertumbuhan tersebut menunjukkan bahwa semakin banyak pelaku di industri pariwisata yang menyadari pentingnya transformasi digital untuk bertahan di tengah pandemi.

Blibli pun turut memberikan wadah bagi para pelaku di industri pariwisata serta ekonomi kreatif lokal dengan hadirnya kategori Galeri Indonesia.

Untuk menghadirkan program yang dapat mempromosikan kedua industri ini secara masif, Blibli menyelenggarakan program Blibli Travel & UMKM Fest yang berlangsung tanggal 16 hingga 30 April 2021.

Sebanyak lebih dari 90.000 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif berpartisipasi dalam program tersebut termasuk asosiasi dan seller di bidang perjalanan wisata, perhotelan dan desa wisata untuk menghadirkan berbagai destinasi dan paket wisata menarik bagi pelanggan.

Di program Blibli Travel & UMKM Fest, diadakan rangkaian promo spesial seperti Flash Deals, Exclusive Brand Deals hingga oleh-oleh khas lokal yang telah dikurasi. Untuk memperoleh informasi lebih detil tentang Blibli Travel & UMKM Fest dapat membuka tautan sebagai berikut Blibli.com/trvumkm-fest.

“Dengan memanfaatkan platform teknologi yang dihadirkan oleh ekosistem e-commerce Blibli, sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif ini dapat memberikan pilihan yang lebih kaya kepada pelanggan, sehingga pertumbuhan kedua industri ini pun dapat terwujud,” tutup Kusumo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro