Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Upaya melakukan perawatan kulit demi kesehatan dan kecantikan dilakukan dengan berbagai hal, di antaranya adalah dengan konsumsi air putih, buah-buahan, sayur-sayuran, menjaga kualitas tidur, dan menghindari stres berlebih.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 26 April 2021  |  15:30 WIB
Minyak zaitun. Kandungan vitamin A, C, dan E pada minyak zaitun membantu memberikan nutrisi, melembapkan, meregenerasi, dan menghaluskan kulit wajah.  - tsmc.com.au
Minyak zaitun. Kandungan vitamin A, C, dan E pada minyak zaitun membantu memberikan nutrisi, melembapkan, meregenerasi, dan menghaluskan kulit wajah. - tsmc.com.au

Bisnis.com, JAKARTA - Upaya melakukan perawatan kulit demi kesehatan dan kecantikan dilakukan dengan berbagai hal, di antaranya adalah dengan konsumsi air putih, buah-buahan, sayur-sayuran, menjaga kualitas tidur, dan menghindari stres berlebih.

Selain itu, ada pun cara lainnya adalah dengan melakukan perawatan kulit dengan produk berbahan minyak zaitun. Produk ini dikenal dengan kandungan vitamin A, D, K, dan E yang baik untuk kesehatan kulit.

Berdasarkan rilis resmi Oemah Herborist yang diterima Bisnis, Senin (26/04/2021), berikut empat manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit.

1. Melembabkan kulit

Kandungan antioksidan dan vitamin E membantu meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit sehingga membuat kulit lebih sehat. Selain itu, produk ini juga membuat kulit lebih bernutrisi dan lebih cerah.

2. Mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori wajah yang besar memiliki kecenderungan untuk membuat kelebihan produksi minyak pada wajah. Ini menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat sehingga minyak zaitun diperlukan untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah.

3. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari membuat kulit rentan akan kerusakan, sehingga penggunaan minyak zaitun diperlikan untuk melindungi kulit sekaligus menangkal radikal bebas dengan kandungan antioksidan yang tinggi.

4. Menghaluskan wajah

Kandungan vitamin A, C, dan E pada minyak zaitun membantu memberikan nutrisi, melembapkan, meregenerasi, dan menghaluskan kulit wajah. Efek jangka panjangnnya adalah menghaluskan wajah sehingga bisa memperlambat penuaan dini seperti kerutan dan flek hitam akibat polusi, radikal bebas, dan pertambahan usia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Minyak Alami Minyak Zaitun
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top