Minyak zaitun. Kandungan vitamin A, C, dan E pada minyak zaitun membantu memberikan nutrisi, melembapkan, meregenerasi, dan menghaluskan kulit wajah. /tsmc.com.au
Health

4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Laurensia Felise
Senin, 26 April 2021 - 15:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Upaya melakukan perawatan kulit demi kesehatan dan kecantikan dilakukan dengan berbagai hal, di antaranya adalah dengan konsumsi air putih, buah-buahan, sayur-sayuran, menjaga kualitas tidur, dan menghindari stres berlebih.

Selain itu, ada pun cara lainnya adalah dengan melakukan perawatan kulit dengan produk berbahan minyak zaitun. Produk ini dikenal dengan kandungan vitamin A, D, K, dan E yang baik untuk kesehatan kulit.

Berdasarkan rilis resmi Oemah Herborist yang diterima Bisnis, Senin (26/04/2021), berikut empat manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit.

1. Melembabkan kulit

Kandungan antioksidan dan vitamin E membantu meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit sehingga membuat kulit lebih sehat. Selain itu, produk ini juga membuat kulit lebih bernutrisi dan lebih cerah.

2. Mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori wajah yang besar memiliki kecenderungan untuk membuat kelebihan produksi minyak pada wajah. Ini menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat sehingga minyak zaitun diperlukan untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah.

3. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari membuat kulit rentan akan kerusakan, sehingga penggunaan minyak zaitun diperlikan untuk melindungi kulit sekaligus menangkal radikal bebas dengan kandungan antioksidan yang tinggi.

4. Menghaluskan wajah

Kandungan vitamin A, C, dan E pada minyak zaitun membantu memberikan nutrisi, melembapkan, meregenerasi, dan menghaluskan kulit wajah. Efek jangka panjangnnya adalah menghaluskan wajah sehingga bisa memperlambat penuaan dini seperti kerutan dan flek hitam akibat polusi, radikal bebas, dan pertambahan usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Laurensia Felise
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro