Nomadland. Nomadland sebelumnya telah memenangkan serangkaian penghargaan, termasuk Golden Lion di festival film Venesia, film (drama) terbaik di Golden Globes, dan film terbaik di BAFTA. /Twitter
Entertainment

Nomadland Menangkan Oscar untuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik

Nirmala Aninda
Senin, 26 April 2021 - 12:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nomadland berhasil memenangkan Oscar untuk film terbaik di Academy Awards ke-93.

Film ini bercerita tentang pensiunan yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup, dibintangi Frances McDormand bersama sekelompok aktor nonprofesional, dan disutradarai oleh pembuat film China-Amerika Chloé Zhao.

Film ini terinspirasi oleh buku non-fiksi Jessica Bruder Nomadland: Surviving America in the Twenty-First Century.

Nomadland mengalahkan persaingan ketat untuk kategori ini dengan nominasi termasuk The Father, Mank, dan Promising Young Woman.

Sutradara Chloé Zhao memberikan penghormatan kepada timnya dengan mengucapkan terima kasih kepada semua yang bersatu untuk membuat film ini, dan berterima kasih kepada subjek kehidupan nyata dari film tersebut.

“Terima kasih telah mengajari kami kekuatan dari ketahanan diri dan telah mengajari kami apa itu kebaikan,” katanya seperti dikutip melalui Guardian, Senin (26/4/2021).

Pemeran utama film tersebut, Frances McDormand, juga berbicara singkat, meminta pemirsa untuk menonton film mereka di bioskop dengan layar terbesar.

Dia mengakhiri dengan mengatakan bahwa penghargaan ini didedikasikan untuk "sang serigala," yang merupakan referensi untuk mixer suara Nomadland, Michael Wolf Snyder, yang meninggal pada bulan Maret, dalam usia 35 tahun.

Pada saat yang sama, Zhao membuat sejarah setelah dia menjadi sutradara wanita pertama yang memenangkan Oscar untuk sutradara terbaik, tetapi Nomadland gagal meraih penghargaan untuk penyuntingan terbaik dan sinematografi terbaik.

Meski demikian, perayaan bagi para pemain dan kru tetap meriah setelah Frances McDormand kemudian memenangkan kategori aktris terbaik Oscar.

Nomadland sebelumnya telah memenangkan serangkaian penghargaan, termasuk Golden Lion di festival film Venesia, film (drama) terbaik di Golden Globes, dan film terbaik di BAFTA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro