Ratu Elizabeth II dan Philip Mountbatten. /Galeri Potret Nasional London
Travel

Koleksi Galeri Potret Nasional Inggris Pertama Kali Dipamerkan di Korea

Luke Andaresta
Senin, 3 Mei 2021 - 15:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Museum Nasional Korea (NMK) telah meluncurkan 78 potret dari Galeri Potret Nasional London yang dibuat antara abad ke-16 dan abad ke-21.

Pameran berskala besar berjudul Ikon dan Identitas dari Galeri Potret Nasional London adalah yang pertama di Korea dan akan berlangsung hingga 15 Agustus, menampilkan potret tokoh terkenal dan bersejarah, seperti William Shakespeare, Ratu Elizabeth I, Charles Darwin, Isaac Newton, The Beatles, dan Ed Sheeran.

Pameran ini disuguhkan untuk menawarkan pengunjung melihat langsung potret tokoh-tokoh yang telah membentuk sejarah dan budaya Inggris bahkan dunia selama 500 tahun terakhir.

Terdiri dari lima tema yaitu Fame, Power, Love and Loss, Innovation, dan Identity & Self-portrait, pameran ini juga menunjukkan perubahan gaya mulai dari lukisan yang dieksekusi pada panel kayu sejak abad keenam belas hingga gaya pencitraan holografik saat ini.

“Pameran khusus ini diselenggarakan di tengah krisis global Covid-19. Kami berharap pameran ini dapat meredakan dahaga kami akan seni dan budaya dari belahan dunia lain yang telah kami lewatkan selama setahun terakhir,” ujar Direktur Jenderal Museum Nasional Korea Min Byoung-chan dikutip dari Korea Times, Senin (3/5/2021).

Direktur Galeri Potret Nasional London Nicholas Cullinan juga mengatakan pameran ini menawarkan kesempatan bagi para pengunjung untuk melihat pilihan potret galeri yang populer bagi dunia internasional, ketika untuk sementara galeri di London tutup.

“Ini kali pertama koleksi kami bisa keluar Inggris dan ada di Korea, memberi kesempatan warga Korea untuk melihat beberapa potret paling sukses yang diproduksi selama 500 tahun terakhir,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Luke Andaresta
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro