Stray Kids. Beberapa kali para sasaeng kedapatan sedang menunggu Stray Kids di luar asrama, perusahaan dan salon, bahkan mengikuti mereka ketika bepergian. /YJP Entertainment
Entertainment

Sasaeng Serang Privasi Stray Kids, Begini Respons JYP Entertainment

Ni Luh Anggela
Rabu, 19 Mei 2021 - 11:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – JYP Entertainment kembali mengeluarkan peringatan kepada penggemar yang melanggar privasi Stray Kids. Sebelumnya, awal Februari lalu, JYP Entertainment juga sempat mengeluarkan peringatan yang sama untuk penggemar.

Pada 18 Mei, melalui website resmi fans JYP Entertainment fans.jype.com, mereka mengumumkan telah mengambil tindakan hukum terhadap sasaeng yang berulang kali melanggar hak pribadi Stray Kids. Mereka juga mengungkapkan sedang bersiap untuk mengambil tindakan hukum tambahan, seperti pengaduan pidana dan perdata terhadap komentator jahat.

Berikut adalah pernyataan lengkap JYP Entertainment, dikutip dari website resmi fans.jype.com, Rabu (19/5/2021):

"Kami di sini untuk memperbarui Anda tentang kemajuan tindakan hukum kami terhadap pelanggaran hak-hak artis kami. Kami sebelumnya mengumumkan bahwa kami akan mengambil tindakan hukum yang kuat dalam situasi di mana hak-hak dasar artis kami, termasuk privasi dan hak-hak pribadi mereka, terus-menerus dilanggar. Terlepas dari peringatan itu, telah berulang kali perilaku tidak masuk akal (oleh individu yang sama), dan sebagai hasilnya, artis kami saat ini mengalami penderitaan psikologis yang parah.

Oleh karena itu, setelah mendapatkan bukti dan kesaksian tentang individu yang secara rutin melanggar privasi artis kami, kami telah mengambil tindakan hukum terhadap mereka, dan dengan bantuan perusahaan investigasi, kami bersiap untuk mengajukan keluhan hukum tambahan.

Kami juga mengumpulkan bukti tentang tindakan kriminal yang memfitnah dan menghina karakter artis kami, seperti penyebaran kebohongan atau fitnah jahat tentang Stray Kids, melalui pemantauan kami sendiri. Sesuai dengan prosedur perusahaan, kami berencana untuk mengambil tindakan perdata dan / atau kriminal yang kuat sebagai tanggapan. Tidak akan ada keringanan hukuman atau pemukiman dalam tanggapan kami.

Sekali lagi, kami memberi tahu Anda bahwa di masa depan, kami akan terus mengambil tindakan hukum yang kuat tanpa penyelesaian terhadap semua tindakan yang melanggar hak pribadi artis kami dan yang menghambat kemampuan mereka untuk mempromosikan dengan aman.

Kami meminta penggemar untuk secara aktif melaporkan bukti apa pun yang mungkin mereka lihat terkait dengan tindakan ilegal ini. ([email protected]) Terima kasih.”

Beberapa kali para sasaeng kedapatan sedang menunggu Stray Kids di luar asrama, perusahaan dan salon, bahkan mengikuti mereka ketika bepergian serta mencoba melakukan kontak fisik. Pernyataan yang dikeluarkan JYP Entertainment ini tentunya mendapat dukungan dari Stay, nama fandom resmi Stray Kids, dan berharap agensi lain juga melakukan hal yang sama untuk melindungi artis mereka, untuk memberikan efek jera kepada sasaeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro