Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yuk Intip, Kantor Unik di Yogyakarta yang Raih Penghargaan Dunia

Sebuah kantor di Yogyakarta memiliki tampilan desain unik. Menyajikan desain interior kantor berjudul The Eclectic of Yogyakarta yang mengangkat nilai budaya Indonesia, khususnya Yogyakarta, kantor tersebut berhasil meraih penghargaan tingkat dunia.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  16:01 WIB
Concentrix ingin menyampaikan pengalaman pelanggan dalam bahasa dan budaya lokal.  - Concentrix
Concentrix ingin menyampaikan pengalaman pelanggan dalam bahasa dan budaya lokal. - Concentrix

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah kantor di Yogyakarta memiliki tampilan desain unik. Menyajikan desain interior kantor berjudul The Eclectic of Yogyakarta yang mengangkat nilai budaya Indonesia, khususnya Yogyakarta, kantor tersebut berhasil meraih penghargaan tingkat dunia.

Tak tanggung-tanggung, karya itu meraih tiga penghargaan sekaligus pada 2021, yakni Asia Pacific Property Awards (Essex, UK) pada kategori office interior untuk Indonesia, Muse Design Awards (New York, USA) untuk kategori interior design, dan A'Design Award (Milan, Italy) untuk kategori interior space and exhibition design.

Karya fantastis tersebut merupakan karya desainer yang tergabung dalam Arkadia Works, firma desain dengan spesialisasi office interior asal Indonesia.

CEO Arkadia Works Wiza Hidayat mengungkapkan konsep tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan kliennya, yaitu kantor bernama Concentrix.

Local intimacy diangkat menjadi tema yang sejalan dengan strategi bisnis mereka. Kami datang dengan konsep desain yang mengangkat nilai-nilai budaya lokal Yogyakarta di mana elemen-elemen lokal tersebut menjadi bintang-bintangnya dalam desain ini," ujarnya pada keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (25/5/2021).

Dalam dunia arsitektur, eclectic berarti menggabungkan elemen-elemen heterogen pada suatu desain bangunan. Konsep desain ini terinspirasi dari strategi bisnis concentrix yaitu global vonsistency dan local intimacy.

Sebagai perusahaan multinational dengan layanan bisnis global yang memiliki spesialisasi customer engagement, Concentrix ingin menyampaikan pengalaman pelanggan dalam bahasa dan budaya lokal.

Kantor Concentrix itu berada di Lippo Mall Plaza Yogyakarta. Bangunan seluas 1.349 m² ini didesain dengan paduan elemen-elemen desain interior modern dan tradisional khas lokal seperti wayang, batik, tampah, batu andesit, sepeda onthel, rotan, lampu petromak, kerajinan tangan, dan elemen tradisional lain yang merepresentasikan identitas lokal Yogyakarta.

Meksipun begitu, kantor tetap dibuat dengan konsep fresh, modern, fun, dan colourful untuk menginspirasi karyawan mereka yang didominasi oleh kaula muda.

“Melalui karya ini kami berharap semakin banyak orang yang mengenal budaya Yogyakarta terutama orang-orang diluar Indonesia. Dan semoga karya ini dapat menjadi referensi desain khususnya desain interior kantor yang erat dengan budaya lokal Indonesia”, tutup Wiza.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perkantoran Desain Interior
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top