Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Minuman Detoks Menyegarkan yang Bisa Bikin Langsing

Berikut 5 minuman detoks menyegarkan yang bisa bikin tubuh Anda makin langsing seperti dilansir dari NDTV.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 06 Juni 2021  |  10:58 WIB
Ilustrasi minuman detoks infused water - timesofindia
Ilustrasi minuman detoks infused water - timesofindia

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang mencoba menjadi langsing atau menurunkan berat badan. Penurunan berat badan ada kalanya sulit dicapai. Namun, Anda sebenarnya dapat mengikuti beberapa aturan sederhana. Salah satunya minuman detoks yang menyegarkan.

Musim panas adalah waktu yang ideal untuk menurunkan berat badan. Banyak orang cenderung makan lebih sedikit dan berkeringat lebih banyak. Hal tersebut mengarah pada kecenderungan umum untuk menjadi lebih langsing dalam waktu singkat.

Meski demikian, Anda harus mempertahankan pasokan nutrisi penting ke tubuh, sehingga dapat menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Selain itu, menjaga terhidrasi sangat penting. Menyeruput air, air kelapa, jus lemon, dan minuman penghilang dahaga berguna untuk menjaga kesehatan selama musim panas. Ini karena Anda perlu memulihkan elektrolit yang hilang melalui keringat Anda.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan mengurangi lemak tubuh musim panas ini, air detoks mungkin merupakan tambahan yang bagus untuk diet musim panas Anda. Anda mungkin ingin menyiapkan stok air infus buah dan sayuran yang menyegarkan ini terlebih dahulu, untuk dibawa saat cuaca panas.

Berikut 5 minuman detoks menyegarkan yang bisa bikin tubuh Anda makin langsing seperti dilansir dari NDTV: 

1. Air Detoks Lemon dan Mint
Lemon adalah buah yang paling banyak dikonsumsi selama musim panas. Lemon banyak digunakan untuk minuman kesehatan. Bukan itu saja, lemon meningkatkan penurunan berat badan dan juga membantu meremajakan kulit Anda. Tambahkan beberapa daun mint ke dalam campuran dan Anda memiliki pemenang minuman detoks yang mendinginkan Anda secara alami, membantu penurunan berat badan, menjaga kesehatan pencernaan dan membuat Anda tetap terhidrasi.

2. Air Detoks Mentimun
Mentimun adalah labu musim panas yang merupakan tambahan diet penting selama musim. Mentimun juga merupakan sumber yang kaya vitamin B, potasium dan magnesium. Ini memiliki sifat detoksifikasi dan juga rendah kalori. Mentimun juga dapat membantu menurunkan berat badan karena mengekang nafsu makan dan penuh dengan serat yang mengenyangkan.

3. Air Detoks Apel dan Kayu Manis
Apel dan kayu manis merupakan kombinasi pembakaran lemak yang dapat Anda gunakan untuk keuntungan Anda musim panas ini. Anda bahkan dapat menambahkan beberapa sendok cuka sari apel (apple cider vinegar) ke dalam minuman untuk meningkatkan daya pembakaran lemak. Kayu manis adalah rempah-rempah yang secara alami meningkatkan metabolisme Anda, sementara apel membuat Anda kenyang lebih lama.

4. Air Detoks Jeruk Bali
Jeuk Bali atau grapefruit mungkin salah satu buah pembakar lemak terbaik. Jika dimakan sebelum makan, buah jeruk Bali dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Grapefruit juga sangat bergizi. Tambahkan beberapa potong jeruk bali ke air infus Anda untuk meningkatkan kapasitas pembakaran lemaknya dan membuatnya lebih manis secara alami.

5. Air Detoks Jeruk
Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C sehingga bagus untuk kesehatan kulit. Vitamin C juga membantu mengubah lemak menjadi energi, bukan menyimpannya di dalam tubuh. Tambahkan beberapa potong buah jeruk ini ke minuman detoks Anda dan Anda memiliki penyegar musim panas yang juga membantu Anda mengurangi lemak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

detoksifikasi tips sehat diet
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top