Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Sajadah Ajaib, Olike Luncurkan Botol Minum Anak Bisa Bicara

Kini dengan botol minum anak bisa belajar. Olike Smart Bottle hadir sebagai teknologi botol minum yang dapat berbicara dan mengajarkan si kecil ilmu pengetahuan umum. Botol minum cerdas tersebut di desain dengan karakter lucu khas anak-anak.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 16 Juni 2021  |  08:42 WIB
Selain kemampuannya berbicara, Olike Smart Bottle akan memberikan pemberitahuan berdasarkan jumlah air yang diminum.  - Olike
Selain kemampuannya berbicara, Olike Smart Bottle akan memberikan pemberitahuan berdasarkan jumlah air yang diminum. - Olike

Bisnis.com, JAKARTA - Kini dengan botol minum anak bisa belajar. Olike Smart Bottle hadir sebagai teknologi botol minum yang dapat berbicara dan mengajarkan si kecil ilmu pengetahuan umum. Botol minum cerdas tersebut di desain dengan karakter lucu khas anak-anak.

PR Olike Indonesia, Fiki Khoerul Umam menjelaskan Olike Smart Bottle memiliki dimensi 24,2 x 8 cm berbentuk seperti botol yang menyerupai robot imut dalam tiga pilihan warna yang disukai anak-anak, yaitu Candy Pink, Baby Blue, dan Lime Green.

"Botol minum pintar ini dapat membuat anak-anak senang minum, sangat cocok untuk anak-anak yang aktif dan memerlukan banyak cairan tubuh. Minum air adalah kebutuhan mendasar bagi si kecil. Jika sampai kekurangan ataupun berlebihan bisa berdampak bahaya bagi anak," ujarnya seperti dikutip dari keterangan pers Olike, Rabu (16/6/2021).

Memenuhi cairan tubuh merupakan kebutuhan mendasar anak yang sering terabaikan. Oleh karena itu, Olike Smart Bottle hadir sebagai botol pintar yang mampu menampung 400ml air dan bisa berbicara untuk mengingatkan minum.

Selain kemampuannya berbicara, Olike Smart Bottle akan memberikan pemberitahuan berdasarkan jumlah air yang diminum.

Botol tersebut dilengkapi dengan sensor Water Intake Calculator, si kecil akan mendapatkan tanda bintang pada layar LED Smart Bottle jika telah berhasil menghabiskan 400ml air.

Anak akan memperoleh empat bintang jika berhasil memenuhi standar kebutuhan minum air harian.

Olike Smart Bottle juga dilengkapi dengan teknologi untuk mengukur temperatur air, ketika suhu air di atas 45 derajat Celcius, alarmnya akan menyala dan menunjukkan emoji berwarna merah pada layar LED, serta mengeluarkan suara peringatan suhu panas agar anak berhati-hati.

Tidak hanya mengingatkan minum, Olike Smart Bottle bisa berbicara lebih dari 260 kalimat, botol ini akan memberi peringatan jika air di dalamnya panas, jika anak hanya minum sedikit air, bahkan ketika terlalu banyak minum air.

Pada toko olike.id yang ada di Shopee, botol minum canggih tersebut dibanderol Rp799.000. "Selain seputar minum air, Olike Smart Bottle juga memiliki percakapan lainnya meliputi ilmu pengetahuan umum, tebak-tebakan, kalimat penyemangat dan kalimat-kalimat positif yang akan menemani hari-hari si kecil," tutup Fiki.

Sebelumnya, Olike meluncurkan Smart Sajadah yang dirancang untuk membimbing anak melaksanakan shalat 5 waktu.

Olike Smart Sajadah memiliki sensor yang disesuaikan dengan gerakan shalat yaitu kaki, lutut, tangan, hidung, dan dahi. Pada sekeliling sajadah juga terdapat tombol sentuh yang berisi audio panduan gerakan shalat serta bacaan shalat hingga doa sehari-hari.

Canggih ya teknologi untuk anak-anak zaman sekarang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gizi anak botol Mainan Anak-anak
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top