Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Kecanduan Gadget? Tablet dari Olike Bisa Jadi Solusi

Anak dan gadget seakan tidak bisa dipisahkan sehingga membuat orang tua khawatir, mulai tentang kesehatan mata anak, konten yang diakses, hingga kecanduan akan penggunaan gadget.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 17 Juni 2021  |  15:40 WIB
Anak Kecanduan Gadget? Tablet dari Olike Bisa Jadi Solusi
Tab ini diciptakan dalam dua ukuran, yaitu 8 inchi dan 10 inchi serta dua pilihan warna silver dan black. - Olike

Bisnis.com, JAKARTA - Semakin berkembangnya era digital membuat segala aspek hidup manusia tidak bisa dipisahkan dengan gadget atau gawai.

Anak dan gadget kini seakan tidak bisa dipisahkan sehingga acapkali membuat orang tua khawatir. Mulai kesehatan mata anak, konten yang diakses anak, hingga kekhawatiran kecanduan akan penggunaan gadget itu menjadi sumber kecemasan orang tua.

Namun tak selamanya gadget adalah sumber kekhawatiran. Tablet belajar merek Olike khusus anak dirancang untuk bisa dipantau langsung aktivitasnya oleh orang tua melalui smart phone yang terhubung. Maka, orang tua tidak perlu khawatir mengenai penggunaan gadget pada anak.

PR Olike Indonesia Fiki Khoerul Umami menjelaskan orang tua dapat mengatur waktu penggunaan aplikasi pada Olike Edu Tab.

"Orang tua dapat mengatur jam sekolah online, dan aplikasi permainan dapat di-block sementara sehingga anak bisa fokus belajar. Fitur lainnya adalah time management yang memudahkan orang tua mengatur penggunaannya pada anak, juga fitur locating karena terkadang anak seringkali lupa dimana mereka meletakan barangnya," ujarnya pada keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (17/6/2021).

Kemudian, ada fitur daily schedule agar orang tua bisa membuat pengingat pada perangkatnya yang terhubung dengan Olike EduTab. Dengan begitu, kegiatan anak sehari-hari dapat lebih teratur.

Olike Edu Tab juga memiliki fitur eye protection untuk melindungi mata anak dengan cara memberikan peringatan apabila jarak terlalu dekat atau kurang dari 30 cm.

Tab ini diciptakan dalam dua ukuran, yaitu 8 inchi dan 10 inchi serta dua pilihan warna silver dan black. 

Olike Edu Tab E1 dibanderol dengan harga Rp 2.300.000,- dan Olike Edu Tab E3 dibanderol dengan harga Rp 3.800.000,-.

"Hal yang membuat Olike Edu Tab ini berbeda yaitu orang tua dapat memantau dan mengontrol penggunaan gadget tersebut dari jarak jauh dengan cara menginstal aplikasi Olike Edu App yang terkoneksi dengan Olike EduTab sehingga anak dapat mengeksplorasi dunianya dengan pengawasan orang tua," tutup Fiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tablet Mainan Anak-anak
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top