Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lorde Rilis Album Solar Power dengan CD Minim Residu

Lorde mengumumkan perilisan album Solar Power yang menjadi karya albumnya ketiga. Album yang mengisahkan tentang alam dan bumi itu akan dirilis pada 20 Agustus 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juni 2021  |  10:10 WIB
Lorde Rilis Album Solar Power dengan CD Minim Residu
Lorde dalam sampul album. - instagram @lordeinfo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lorde mengumumkan perilisan album Solar Power yang menjadi karya albumnya ketiga. Album yang mengisahkan tentang alam dan bumi itu akan dirilis pada 20 Agustus 2021.

“Album ini merayakan alam di berbagai belahan dunia. Merupakan bentuk keabadian yang mendalam, menggambarkan perasaan transenden yang aku rasakan ketika bersentuhan dengan alam,” kata Lorde menjelaskan album terbarunya seperti dilansir dari Billboard, Selasa (22/6/2021).

Menariknya album Solar Power akan dirilis disc-less, atau bisa dibilang CD alternatif yang ramah lingkungan bernama Music Box. CD itu nantinya dirancang meninggalkan sedikit sekali residu karbon.

Setiap Music Box akan berisi konten visual, pesan bertulisan tangan, foto eksklusif, serta kartu yang bisa diunduh dan memudahkan pemilik album untuk mengakses dua buah track eksklusif dan kejutan menarik lainnya.

“Saya memutuskan dalam pembuatan album ini untuk menjadi album ramah lingkungan. Saya berpikir cukup lama untuk menghadirkan bentuk alternatif dari CD. Saya ingin music box bisa memiliki ukuran, bentuk hingga harga yang setara dengan CD. Hal itu bertujuan agar industri bisa sejalan dengan kebutuhan lingkungan,” kata Lorde.

Sebanyak 12 lagu dipastikan akan muncul dalam album terbarunya Lorde, termasuk lagu utama dengan judul yang sama Solar Power.

Lorde juga ikut mengumumkan rencana tur musiknya pada 2022 mendatang di berbagai belahan kawasan di daratan Eropa, dimulai dari Amerika Utara pada April 2022, tiket untuk tur musik yang juga bertajuk sama dengan albumnya itu akan mulai dijual pada 25 Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

album industri musik

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top