Ilustrasi/Dailyurbanista
Relationship

12 Tanda Pria Sedang Cemburu

Sartika Nuralifah
Senin, 5 Juli 2021 - 21:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Banyak pria tidak begitu tertarik untuk mengungkapkan perasaan mereka secara terbuka, termasuk soal rasa cemburu.

Seringkali pria menyembunyikan rasa cemburunya dan membuat perempuan bertanya apakah mereka sedang cemburu atau tidak.

Kebiasaan pria menyembunyikan perasaan ini, kerap membuat perempuan merasa tidak dicintai. Seperti kata orang bilang, cemburu tanda cinta dan sayang.

Nah, bagi Anda perempuan ingin tahu apakah pria Anda punya rasa cemburu atau tidak pada Anda, berikut beberapa tanda yang bisa diketahui, seperti dilansir dari Bolde :

1. Berusaha Membuat Anda Cemburu

Ketika seorang pria cemburu tetapi tidak mau mengakuinya, kemungkinan besar nalurinya akan membalas membuat Anda cemburu.

Dalam pikirannya, itulah satu-satunya cara yang adil untuk memberitahukan pada Anda. Bahkan jika itu tidak sesuai dengan karakternya, dia mungkin mencoba menggoda gadis lain di depan Anda atau menemukan cara lain untuk menunjukkan bahwa dia memiliki pilihan lain atau membuat Anda merasakan apa yang dia rasakan.

2. Mengajukan Banyak Pertanyaan

Ketika dia cemburu, dia akan memberi Anda banyak pertanyaan. Dia ingin tahu di mana Anda berada dan dengan siapa Anda bersama saat dia tidak ada. Ini hampir seperti dia seorang detektif dan Anda adalah tersangka. Dia ingin tahu segalanya untuk mengetahui apakah dia harus cemburu atau tidak.

3. Cenderung Melakukan Silent Treatment

Dia akan memberi Anda silent treatment atau diam seribu bahasa. Cemburu membuatnya kesal, yang membuatnya ingin menarik diri, yang juga bisa menjadi cara untuk mendapatkan perhatian Anda.

4. Diam Saat Anda Menceritakan Pria Lain

Ini adalah bentuk lain dari memberi Anda silent treatment. Faktanya, membicarakan cowok lain adalah hal terburuk yang kamu lakukan saat pacarmu cemburu. Kehidupan dan energinya tersedot keluar darinya ketika dia mendengar orang lain disebut-sebut.

5. Tidak Ingin Meninggalkan Anda

Ini tidak hanya tentang sedang butuh Anda, tetapi bisa menjadi indikasi kecemburuan. Mungkin tampak menyenangkan bahwa dia ingin berada di dekat Anda, tetapi sebenarnya, dia tidak ingin orang lain berada di dekat Anda. Bahkan jika itu teman wanita Anda, kecemburuannya berarti dia ingin menjadi satu-satunya yang dekat dengan Anda.

6. Ingin Tahu Mengapa Anda Tidak Membalas Pesan Darinya

Ketika seorang pria yang cemburu tidak segera membalas pesan Anda, dia akan marah karena dia tidak tahu mengapa Anda tidak membalas pesannya. Imajinasinya mulai liar dengan berbagai kemungkinan, yang membuatnya kesal dan ingin tahu persis mengapa Anda tidak menanggapinya. Apakah Anda berbicara dengan orang lain? Apakah Anda berpikir untuk meninggalkannya?

7. Marah

Ada kalanya kemarahan dan kecemburuan adalah dua sisi yang sama. Salah satu cara beberapa pria menunjukkan kecemburuan mereka adalah dengan berteriak dan menunjukkan kemarahan mereka dengan cara lain. Itu bukan pemandangan yang indah dan terkadang kecemburuan bisa menjadi akar penyebabnya.

8. Bersikap Manis dan Perhatian

Oke, jadi Anda tidak ingin curiga ketika dia mulai bersikap manis kepada Anda dan menghujani Anda dengan perhatian, tetapi itu bisa mencurigakan ketika sedikit keluar dari karakter dan muncul entah dari mana. Ini berarti bahwa seorang pria cemburu dan khawatir kehilangan Anda. Tanggapannya adalah memberi Anda banyak perhatian dan kasih sayang karena dia khawatir seseorang akan mencuri Anda darinya.

9. Spontan Mampir Ke Rumah Anda

Seperti yang disebutkan, pria yang cemburu selalu ingin tahu apa yang Anda lakukan. Jika Anda tidak memberi tahu mereka dan Anda tidak membalas pesan mereka, mereka mungkin spontan datang ke rumah Anda atau tempat Anda bekerja.

10. Tidak akan mengakui

Jika dalam hati Anda, Anda merasakan ada sesuatu yang salah dengan seorang pria, mungkin memang ada. Jika dia mengatakan tidak ada, jangan percaya padanya. Pria yang cemburu tidak akan mengakui bahwa mereka cemburu atau ada sesuatu yang terjadi, tetapi jika dia terlalu banyak protes, kecemburuan bisa menjadi alasan penolakannya.

11. Menjadi Bodyguard Anda

Ketika Anda keluar di depan umum dengan seorang pria yang rentan terhadap kecemburuan, dia mungkin tidak akan meninggalkan Anda. Bahkan dalam situasi sosial di mana Anda diharapkan untuk berbaur, dia akan mengikuti Anda ke mana pun. Dia akan berpikir bahwa pria lain yang berbicara dengan Anda mungkin menjadi ancaman. Itu berarti dia akan tetap dekat dengan Anda seperti pengawal karena cemburu dan juga karena dia tidak mempercayai Anda.

12. Menegaskan kembali perasannnya

Kecemburuan dan ketidakamanan sering berjalan bersama. Jika pacar Anda cemburu, dia akan mencoba membuat Anda menegaskan kembali perasaan Anda padanya. Untuk alasan apa pun, dia tidak percaya bahwa Anda ingin bersamanya, yang mendorong perasaan cemburu. Itu berarti dia perlu mendengar Anda mengatakan bahwa Anda menginginkannya dan bahwa dia tidak perlu khawatir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro