Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Richard Mille Lando Norris yang 'Dijambret' dan Deretan Jam Tangan Mewah Pembalap F1

Bagi pengemar F1, sudah pasti paham betul bahwa ajang ini memang identik dengan jam tangan mewah. Lihat saja selama siaran balapan, salah satu sponsor utama F1 musim ini, yaitu Rolex, produsen jam tangan asal Geneva, Swiss, terpampang hampir di setiap sudut sirkuit.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 24 Juli 2021  |  11:57 WIB
Arloji Richard Mille - therichest.com
Arloji Richard Mille - therichest.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penjambretan jam tangan Richard Mille milik pembalap McLaren F1 Team Lando Norris sempat menjadi sorotan, menilik arloji para 'Sultan' ini dijual terbatas dan harganya bisa menyentuh Rp800 juta sampai miliaran rupiah.

Pembalap 21 tahun asal Bristol, Inggris ini kehilangan arlojinya ketika mendukung timnas Inggris dalam laga final Euro 2020 melawa Italia di Wembley Stadium, Senin (12/7/2021).

Menurut The Sun, penjambret merupakan penonton tanpa tiket yang mengincar Lando yang tengah menuju mobilnya McLaren dengan warna khasnya oranye terang, setelah pertandingan usai.

Bagi pengemar F1, sudah pasti paham betul bahwa ajang ini memang identik dengan jam tangan mewah. Lihat saja selama siaran balapan, salah satu sponsor utama F1 musim ini, yaitu Rolex, produsen jam tangan asal Geneva, Swiss, terpampang hampir di setiap sudut sirkuit.

Richard Mille sendiri telah mensponsori McLaren sejak 2017. Sehingga, tak heran apabila Lando dan rekan setimnya, Daniel Ricciardo mondar-mandir menggunakan jam tangan dengan desain transparan dan lekukan khasnya itu, yang juga dibuat menggunakan teknologi pengolahan material untuk mobil-mobil F1.

Bukan cuma McLaren, tim milik pabrikan asal Italia yang terkenal dengan logo kuda jingkrak, Scuderia Ferrari juga disponsori Richard Mille mulai musim ini, setelah sebelumnya lama berpartner dengan Hublot.

Tak ayal, pembalap muda Ferrari Charles Leclerc pun kerap mengenakan arloji RM 67-02 yang dibuat khusus untuknya, dengan warna putih dan sedikit corak merah khas bendera kampung halamannya, Monaco. Sementara rekan barunya, Carlos Sainz Jr. telah menggunakan Richard Mille sejak masih menjadi pembalap McLaren pada dua 2019.

Richard Mille sebelumnya juga mensponsori tim Alfa Romeo Racing Orlen, sehingga Antonio Giovinazzi dan rekannya, pembalap senior juara F1 2007 Kimi Räikkönen pun masih kerap terlihat mengenakan arloji mewah ini.

Masih dari Richard Mille, menariknya Fernando Alonso, juara F1 2005-2006 yang baru saja comeback ke tim Alpine-Renault, kerap mengenakan jam tangan ini kendati timnya disponsori oleh brand jam tangan asal Perancis, Bell & Ross.

Fernando kerap mengenakan RM 67-02 yang juga dibuat khusus untuknya, dengan warna kemenangannya biru-kuning, dengan sedikit corak merah mewakili Spanyol. Adapun, Esteban Ocon setia dengan Bell & Ross BR V3-94 dengan corak warna kuning, yang dibanderol dengan harga di kisaran Rp59 juta.

Bergeser ke juara bertahan, Mercedes-AMG Petronas F1 Team telah lama berpartner dengan IWC Schaffhausen. Juara dunia 7 kali Lewis Hamilton pun setia dengan IWC Big Pilot di kisaran Rp220 juta, begitu pula dengan rekan setimnya Valtteri Bottas.

Adapun, rival terdekat Mercedes selama beberapa tahun belakangan, tim Red Bull Racing Honda identik dengan partnership bersama TAG Heuer yang sudah berjalan selama 5 tahun.

Pembalap andalannya Max Verstappen dan rekan barunya Sergio Perez kerap mengenakan beberapa tipe TAG Heuer dengan fitur chronograph dan tachymeter yang paling murah berada di kisaran Rp25 juta. Namun, Max juga dibuatkan arloji automatic chronograph edisi spesial dirinya oleh TAG Heuer yang bisa dibanderol dengan kocek Rp50 jutaan.

Sementara itu, tim baru yang berisi legenda 4 kali juara dunia Sebastian Vettel dan pembalap muda asal Kanada Lance Stroll, yaitu Aston Martin Cognizant F1 Team, disponsori Girard-Perregaux. Di mana Seb dan Lance kerap mengenakan beberapa jenis dengan harga di kisaran Rp144 juta sampai Rp383 juta.

Tak ketinggalan, seluruh tim lain pun memiliki sponsor dari jam tangan. Anak legenda balap Michael Schumacher, yaitu Mick Schumacher dan rekannya Nikita Mazepin di Uralkali Haas F1 Team disponsori CYRUS Genève.

Adapun, para pembalap AlphaTauri Honda, Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda dibekali Casio EDIFICE. Sementara tim legendaris Inggris yang sempat lama berpartner dengan brand jam tangan Oris, kini tengah memasuki musim yang berat, namun memiliki sponsor Bremont, jam asal UK untuk para pembalapnya, George Russell dan Nicholas Latifi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1 jam tangan Rolex
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top