Ilustrasi payudara/ahccresearch.com
Health

7 Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri Saat Perawatan Kanker Payudara

Annasa Rizki
Rabu, 13 Oktober 2021 - 20:30
Bagikan

Tulis Jurnal Harian dan Pakai Baju yang Nyaman

5. Buat Jurnal Harian

Membuat jurnal adalah alat ampuh lainnya dalam meningkatkan kepercayaan diri. Melalui jurnal, Anda dapat melepaskan emosi, kekhawatiran, dan ketakutan sehingga lebih merasa nyaman. 

“Dengan meletakkan pena di atas kertas, saya merasa tidak lagi stres. Semakin banyak saya menulis, semakin baik perasaan saya,” ujar Alex. 

6. Pilih ‘Power Uniform’ Untuk Sehari-hari  

Alex mendapatkan tips ini dari perawatnya. Dia merekomendasikan untuk memilih satu atau dua pakaian untuk menjadi "power uniform" atau seragam untuk melakukan pengobatan. 

Saat Anda mengenakan pakaian itu, otak Anda tahu sudah waktunya untuk bertarung melawan kanker. Cukup kenakan pakaian yang nyaman seperti legging dan kaos.

7. Lakukan Perawatan Diri

Menjalankan rutinitas perawatan diri yang Anda sukai bisa menangani efek samping kemo. Salah satunya yaitu melakukan perawatan wajah bulanan untuk menenangkan kulit yang iritasi akibat kemo. Alex juga membagikan bahwa dia rutin melakukan ‘massages’ untuk mengatasi nyeri otot dan nyeri sendi.

Pada akhirnya, menghadapi diagnosis kanker adalah pengalaman yang mengubah hidup. Sangat normal dan sah untuk mengalami perasaan cemas dan berjuang dengan kepercayaan diri Anda. Luangkan waktu untuk menenangkan diri dengan berbagai aktivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annasa Rizki
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro