Gejala kanker payudara/breastcancersymptoms.com
Health

Waspada! 5 Gejala Kanker Payudara, Selain Benjolan

Feni Freycinetia Fitriani
Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:56
Bagikan

3. Nyeri di Payudara

Meskipun kanker payudara tidak menimbulkan rasa sakit, terkadang seseorang mungkin mengalami nyeri payudara dan puting saat menderita kondisi ini.

Hal ini terjadi karena perubahan tekstur yang sering meningkatkan kelembutan dan dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Sebaiknya, jangan abaikan tanda-tanda ini dan konsultasikan dengan dokter Anda untuk memastikan penyebab ketidaknyamanan tersebut.

4. Kulit Memar dan Bengkak

Kanker payudara juga bisa membuat kulit Anda tampak memar dan bengkak seperti terluka. Kulit mungkin tampak merah, ungu atau kebiruan tergantung pada tingkat keparahan kondisi Anda.

Jika Anda belum mengalami peristiwa traumatis yang menjelaskan memar ini, konsultasikan dengan dokter Anda. Selain memar, cari juga tanda-tanda pembengkakan di payudara.

5. Puting Masuk

Kanker payudara dapat menyebabkan perubahan pada sel-sel puting Anda yang dapat menyebabkannya terbalik atau masuk ke dalam. Perubahan puting sering muncul selama ovulasi dan kadang-kadang bahkan selama siklus menstruasi. Jika Anda melihat ada perubahan seperti itu, konsultasikan dengan dokter segera mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro