Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waspada! 5 Gejala Kanker Payudara, Selain Benjolan

Berikut 5 gejala kanker payudara yang perlu Anda waspadai selain benjolan di dada seperti dilansir dari Times of India, Minggu (17/10/2021).
1

Gejala kanker payudara - breastcancersymptoms.com
Gejala kanker payudara - breastcancersymptoms.com

3. Nyeri di Payudara

Meskipun kanker payudara tidak menimbulkan rasa sakit, terkadang seseorang mungkin mengalami nyeri payudara dan puting saat menderita kondisi ini.

Hal ini terjadi karena perubahan tekstur yang sering meningkatkan kelembutan dan dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Sebaiknya, jangan abaikan tanda-tanda ini dan konsultasikan dengan dokter Anda untuk memastikan penyebab ketidaknyamanan tersebut.

4. Kulit Memar dan Bengkak

Kanker payudara juga bisa membuat kulit Anda tampak memar dan bengkak seperti terluka. Kulit mungkin tampak merah, ungu atau kebiruan tergantung pada tingkat keparahan kondisi Anda.

Jika Anda belum mengalami peristiwa traumatis yang menjelaskan memar ini, konsultasikan dengan dokter Anda. Selain memar, cari juga tanda-tanda pembengkakan di payudara.

5. Puting Masuk

Kanker payudara dapat menyebabkan perubahan pada sel-sel puting Anda yang dapat menyebabkannya terbalik atau masuk ke dalam. Perubahan puting sering muncul selama ovulasi dan kadang-kadang bahkan selama siklus menstruasi. Jika Anda melihat ada perubahan seperti itu, konsultasikan dengan dokter segera mungkin.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kanker kanker payudara Gejala Penyakit
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
To top