Ilustrasi wanita stres akibat diam di rumah selama pandemi Covid-19/Freepik.com
Health

Hindari 6 Kebiasaan Makan Ini Jika Tidak Ingin Kolesterol Tinggi

Dinda Aulia Ramadhanty
Kamis, 28 Oktober 2021 - 21:10
Bagikan

Hindari kebiasaan ini sekarang juga!

4. Hindari Kurang Gerak

Kebiasaan ini dapat terjadi jika termasuk pekerja yang bekerja dari rumah atau terikat dengan meja kerja setiap harinya, berolahraga yang cukup mungkin merupakan perjuangan berat yang berkelanjutan. 

Namun perlu diketahui bahwa kebugaran telah terbukti efektif melawan kolesterol tinggi. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Poon.

Karena itu, Poon juga menganjurkan untuk tidak perlu berlari maraton untuk menjaga anggota tubuh tetap bergerak, namun bisa melalui aktivitas yang disukai dan berharap dapat melakukannya secara teratur dapat dijadikan kebiasaan baik untuk diterapkan.

“Baik itu bersepeda, hiking, anggar, atau bermain sepak bola, menggerakkan tubuh akan mendukung kesehatan. Mengikuti aktivitas yang disukai akan membantu mempertahankan kebiasaan menggerakkan tubuh,” tuturnya.

5. Hindari Stres yang Berkepanjangan

Seperti yang dikatakan Poon, ketika kondisi tubuh mengalami tingkat stres kronis, hal itu dapat menjadi faktor risiko peningkatan kolesterol.

"Benar juga bahwa stres dapat berkontribusi pada pilihan gaya hidup yang merupakan faktor risiko kolesterol tinggi, seperti pola makan yang buruk, konsumsi alkohol yang berlebihan, dan kurang olahraga," katanya. 

Lebih lanjut, dia menyampaikan belajar mengurangi stres dan ketegangan benar-benar salah satu keterampilan terpenting yang harus dimiliki dalam hidup.

6. Hindari Rendah Serat

Serat telah terbukti menurunkan kadar kolesterol, seperti bahan makanan dari alam termasuk kacang-kacangan, kacang-kacangan, dedak gandum, biji-bijian, dan sayuran dan buah-buahan.

"Sayuran mampu memberi manfaat tambahan untuk memasok tubuh dengan antioksidan dan fitonutrien yang mendukung kesehatan yang prima," kata Poon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro