Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lemak Perut Meresahkan, Ketahui 7 Faktor Penyebab Munculnya!

Untuk menghilangkan lemak perut, tidaklah mudah. Ini melibatkan dedikasi dan tekad, serta mungkin menuntut banyak pengorbanan juga.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2021  |  08:23 WIB
Ilustrasi - fitnessformen.co.id
Ilustrasi - fitnessformen.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Lemak perut ternyata tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Lemak perut ini adalah sekelompok lemak visceral yang membandel. Untuk menghilangkan lemak perut, tidaklah mudah. Ini melibatkan dedikasi dan tekad, serta mungkin menuntut banyak pengorbanan juga.

Dilansir Tempo.co pada Minggu (31/10/2021) yang mengutip Times of India, ini beberapa penyebab lemak perut dan apa yang membuat kita lebih rentan terhadapnya, serta hal-hal yang dapat kita lakukan untuk mencegah atau menghilangkannya.

1. Lemak trans sangat tidak sehat

Makan lemak penting untuk tubuh Anda. Namun, yang lebih penting adalah mengetahui lemak apa yang tepat. Lemak trans misalnya adalah salah satu lemak yang paling tidak sehat, yang tidak hanya menyebabkan lemak perut, tetapi meningkatkan berat badan Anda secara keseluruhan.

Selain itu, juga dapat membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, kanker, dan lainnya. Lemak trans dapat ditemukan dalam makanan yang dipanggang dan produk kemasan.

Jadi, untuk menghilangkan lemak perut, Anda harus mengurangi makanan yang memiliki kandungan lemak trans tinggi. Alih-alih beralih ke produk gandum utuh, yang kaya serat dan sayuran yang memiliki banyak nutrisi dan mineral.

2. Alkohol

Seringkali, minuman beralkohol disebut kalori 'kosong', artinya minuman tersebut hanya menyediakan kalori bagi tubuh Anda, tetapi tidak mengandung nutrisi. Hal itu dapat menyebabkan akumulasi lemak visceral yang lebih besar dan indeks massa tubuh (BMI) yang lebih tinggi.

Sebab itu, seseorang yang ingin mengurangi lemak perut dan jika Anda seorang pecandu alkohol, Anda harus segera berhenti atau setidaknya berusaha untuk berhenti secara bertahap.

Menurut Center for Disease Control and Prevention (CDC), wanita hanya boleh minum satu gelas per hari, sedangkan pria boleh minum dua gelas per hari atau tidak sama sekali. Alih-alih beralih ke alkohol untuk memuaskan dahaga Anda, beralihlah ke air putih.

1 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan lemak minuman beralkohol perut buncit
Sumber : tempo.co
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top