Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengenali Nyeri Punggung Akibat Salah Jenis Kasur

Kasur yang keras bisa menyebabkan masalah tidur seperti sakit leher atau nyeri punggung, yang pada akhirnya juga bisa mengakibatkan kurang tidur.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 November 2021  |  14:57 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda merasa sakit punggung saat bangun tidur? Jika jawabannya iya, bisa jadi itu karena kasur yang Anda pakai.

Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan manusia. Salah satu faktor yang diperlukan untuk memperoleh tidur yang cukup ialah kenyamanan. Dalam hal ini, permukaan tempat tidur atau kasur yang digunakan memiliki peran penting untuk memberikan kenyamanan tidur.

Kasur yang keras bisa menyebabkan masalah tidur seperti sakit leher atau nyeri punggung, yang pada akhirnya juga bisa mengakibatkan kurang tidur. Seperti diketahui, kurang tidur dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik ataupun mental. Efek paling umum yang disebabkan kurang tidur ialah pusing di siang hari serta suasana hati yang buruk.

Pada dasarnya, kasur yang baik harus menjaga postur tubuh dan keselarasan tulang belakang dalam posisi netral sepanjang malam, baik itu saat tidur telentang maupun menyamping.  Menjaga postur tubuh dengan benar dapat membantu kita terhindar dari nyeri tulang dan otot yang kaku. Dengan kasur yang tepat, peluang untuk menikmati tidur nyenyak pun meningkat sehingga kita bisa memperoleh tidur yang cukup.

Dilansir dari Thejoint.com, ada tanda jika sakit punggung Anda disebabkan karena kasur yang Anda pakai. Pertama adalah jika sakit punggung Anda muncul saat pertama kali bangun tidur, tetapi Anda dapat melakukan peregangan untuk menghilangkannya dalam waktu 15-30 menit, maka itu adalah tanda utama bahwa kasur Anda lebih berbahaya daripada manfaatnya.

Kedua, jika Anda mendapati diri Anda lebih sering bangun atau berguling-guling mencoba untuk tidur, maka itu juga merupakan pertanda. Bahkan jika Anda tidak rentan terhadap sakit punggung, idealnya Anda harus mengganti kasur Anda setiap delapan tahun.

Cara Memilih Kasur yang Baik untuk Punggung Anda

Setiap orang memiliki preferensi tidur yang berbeda, yang dapat membuat sulit untuk menemukan kasur yang sempurna. Carilah yang tidak terlalu keras atau terlalu lembut. Jika kasur terlalu keras, itu akan menekan titik-titik tekanan Anda dan menyebabkan ketidaksejajaran.

Demikian pula, jika tempat tidur terlalu empuk, itu akan membuat tubuh Anda tenggelam ke tempat tidur yang menyebabkan postur tubuh yang buruk saat Anda tidur, yang kemudian dapat menyebabkan rasa sakit. Kasur yang tepat akan membuat Anda merasa seperti melayang di udara.

Mengganti kasur Anda kemungkinan besar akan mengobati sakit punggung kategori ini. Anda juga dapat melakukan rutinitas peregangan singkat ke dalam hari Anda. Lakukan beberapa peregangan sebelum tidur dan setelah bangun untuk membantu fleksibilitas tulang belakang. Juga, penting untuk mempelajari cara tidur dalam posisi terbaik. Banyak ahli merekomendasikan tidur miring dengan bantal di antara kedua kaki untuk menopang pinggul dan punggung bawah. Bantal tertentu juga dapat membantu mengurangi nyeri leher dan punggung saat Anda tidur.

Irawan Trihardja selaku Marketing Director Brisbane menjelaskan memilih kasur harus disesuaikan juga dengan kebutuhan Anda dan kondisi tubuh Anda.

Dia menjelaskan, Brisbane menyediakan beragam jenis kasur untuk kaum milenial yang menyukai produk simpel, minimalis, dan praktis. 

Jenis kasur yang tersedia bervariasi, mulai dari kasur busa, springbed, hingga kasur tanpa per. Tidak hanya itu saja, Brisbane juga menyediakan berbagai perlengkapan tidur lainnya seperti vacuum mattress, kasur lantai, mattress protector, sprei, dan bantal guling.

Saat ini mereka juga menyasar konsumen milenial dengan menghadirkan produk dengan pilihan warna beragam dengan harga terjangkau.  

“Untuk pemasaran, sesuai dengan sifat sebagian besar kaum milenial yang menyukai berbelanja secara praktis, Brisbane bekerja sama dengan berbagai marketplace untuk memudahkan pelanggan melihat-lihat dan membeli produk kami. Kami berusaha menjangkau mereka dengan kualitas produk yang baik dan terjamin serta desain menarik yang sesuai dengan tone rumah / kamar mereka,” kata Irawan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nyeri punggung otot
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top