Ilustrasi rencana diet untuk menurunkan berat badan/ Freepik
Health

Simak! 4 Jenis Diet Paling Efektif Turunkan Berat Badan pada 2021 

Feni Freycinetia Fitriani
Minggu, 14 November 2021 - 16:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tren diet atau upaya penurunan berat badan selalu berubah. Simak 4 jenis diet yang paling efektif menurunkan berat badan sepanjang 2021. 

Dari waktu ke waktu, muncul tren diet baru yang menjanjikan penurunan berat badan yang efektif dan kesehatan yang lebih baik. Namun, hanya beberapa dari pola diet ini yang bertahan. Sementara itu, jenis diet lain gagal total.

Menjelang akhir 2021, merupakan saatnya untuk mengevaluasi tren diet yang benar-benar memenuhi janji pencipta diet. U.S. News & World Report, salah satu sumber analisis konsumen terkemuka meminta panel profesional kesehatan untuk menilai diet penurunan berat badan yang efektif. 

U.S. News & World Report meminta 24 profesional untuk menilai 39 diet berdasarkan kriteria yang berbeda seperti penurunan berat badan jangka pendek dan jangka panjang, kemudahan kepatuhan, keamanan dan nutrisi. 

Simak 4 jenis diet yang paling efektif untuk menurunkan berat badan menurut para ahli seperti dilansir dari Times of India, Minggu (14/11/2021). 

1. Diet Flexitarian 

Diet flexitarian lebih fleksibel daripada diet vegetarian atau vegan sepenuhnya, sehingga mudah diikuti untuk jangka panjang. Tren diet ini mendorong orang untuk mengonsumsi produk makanan nabati pada hari-hari biasa dan mengonsumsi makanan hewani dalam jumlah sedang (proporsional). 

Tidak ada pola diet atau asupan kalori yang tetap yang harus diperhatikan saat mengikuti tren diet ini. Itu sebabnya diet flexitarian lebih merupakan tren gaya hidup dari pada diet untuk menurunkan berat badan. 

Prinsip dasar diet ini, Anda cukup makan lebih banyak buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian, kurang hewani, makanan olahan dan permen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro