Ilustrasi Omega-3/Healthline
Health

Catat! 10 Suplemen dan Vitamin yang Tidak Perlu Anda Beli

Feni Freycinetia Fitriani
Minggu, 21 November 2021 - 19:04
Bagikan

Tidak Usah Beli Suplemen dan Vitamin Ini

6. Vitamin E

Vitamin E merupakan antioksidan yang mendukung sistem kekebalan tubuh, juga meningkatkan penglihatan dan kesehatan reproduksi. Makanan yang mengandung vitamin E antara lain alpukat, minyak nabati, selai kacang, dan mangga.

Pria membutuhkan sekitar 4 mg. sehari dan untuk wanita 3 mg., tetapi tidak perlu melalui asupan harian. Vitamin E disimpan dalam tubuh untuk nanti jika tidak diperlukan segera setelah konsumsi. Seperti yang disebutkan sebelumnya, diet seimbang kemungkinan besar akan meniadakan kebutuhan akan suplemen.

7. Biotin

Kekurangan biotin jarang terjadi. National Institutes of Health menyatakan bahwa mereka yang ketergantungan alkohol, wanita hamil dan menyusui, dan mereka yang memiliki kelainan langka kekurangan biotin mungkin ingin mempertimbangkan suplemen. Namun, mereka harus berkonsultasi dengan dokter perawatan primer mereka terlebih dahulu.

Biotin penting untuk rambut, kulit, kuku, serta sebagai kendaraan untuk mengubah nutrisi menjadi energi esensial, dan dapat ditemukan di banyak makanan. Daging, ikan, telur, bayam, dan brokoli semuanya mengandung konsentrasi yang sesuai untuk kebanyakan orang.

8. Nasi Ragi Merah (Angkak)

Nasi ragi merah atau angkak merupakan produk ragi yang tumbuh di atas nasi putih. Suplemen ini digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok untuk menurunkan kolesterol. Sampai sekarang, karena peraturan suplemen, tidak ada cara untuk mengetahui berapa banyak bahan aktif dalam produk. Karena itu, angkak bukan pengganti yang baik untuk obat resep atau statin.

Meskipun terbukti menjanjikan dalam menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung, ada risiko yang dapat dihindari jika Anda hanya makan makanan yang berkontribusi pada kesehatan jantung.

9. Yodium (Iodine)

Meskipun dibutuhkan untuk memproduksi hormon tiroid, yodium ditemukan secara alami di banyak makanan seperti produk susu dan ikan. Siapa pun yang kekurangan dapat memasukkan lebih banyak garam beryodium ke dalam makanan mereka.

Wanita hamil mungkin ingin suplemen karena mereka membutuhkan 50 persen lebih banyak yodium untuk janin mereka yang belum lahir, serta mereka yang mempraktikkan pola makan vegan.

Individu di luar kategori tersebut mungkin tidak perlu mengambil yodium tambahan karena kemungkinan risiko kesehatan seperti kerusakan pada tiroid saat mengambil terlalu banyak.

10. Omega-3

Menurut CDC, omega-3 adalah salah satu suplemen paling populer yang digunakan oleh orang dewasa Amerika. Kris Sollid mengatakan Asam lemak omega-3 ditemukan dalam makanan nabati dan hewani.

Asam alfa-linolenat (ALA) adalah jenis omega-3 yang ditemukan dalam makanan nabati (biji rami, kanola, dan minyak kedelai) dan asam docosahexaenoic (DHA) dan asam eicosapentaenoic (EPA) adalah bentuk laut omega-3 (ikan dan makanan laut).

Tidak ada rekomendasi jumlah EPA atau DHA yang harus Anda makan, tapi ada untuk ALA. Kebanyakan orang mendapatkan cukup ALA dari makanan yang mereka santap tiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro