Irisan ikan salmon di pasar swalayan/Reuters-Lucy Nicholson
Health

Rutin Makan Salmon Bisa Cegah Penyakit Ini Lho

Mia Chitra Dinisari
Senin, 27 Desember 2021 - 15:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salmon merupakan salah satu ikan yang mengandung banyak vitamin dan sehat untuk tubuh.

Ikan ini memberikan tambahan vitamin B6 dan D yang sehat, dan sangat cocok dengan diet paling sehat di dunia, untuk beberapa nama.

Sekarang, penelitian baru menunjukkan asam lemak omega-3, seperti yang ditemukan pada ikan berlemak seperti salmon, mungkin memainkan peran penting dalam melawan aterosklerosis, kondisi yang menggambarkan penumpukan plak di dalam dinding arteri. '

Dalam studi yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical Investigation, para peneliti menemukan asam lemak omega-3 membentuk molekul yang mengaktifkan reseptor yang penting untuk menghentikan proses peradangan, memerangi penyakit.

"Asam lemak omega-3 berpotensi membantu melindungi terhadap aterosklerosis dengan beberapa cara, khususnya dengan mengurangi peradangan, [faktor] kunci yang mendorong penyakit aterosklerosis," Hildur Arnardottir, PhD, penulis utama studi tersebut dilansir dari Eat This.

Namun, dia mengingatkan, studi ini hanyalah salah satu bagian dari teka-teki besar dan studi lebih lanjut diperlukan sebelum kita dapat sepenuhnya menerjemahkan ini ke manusia.

Bahkan jika para ilmuwan mungkin belum dapat mengatakan dengan pasti bahwa makan lebih banyak asam lemak omega-3 akan melindungi Anda dari aterosklerosis, sifat anti-inflamasi dari asam lemak ini telah dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan lainnya, termasuk menjaga tubuh Anda tetap sehat. ketajaman pikiran dan mengurangi nyeri sendi.

"Ketika omega Anda tidak seimbang dengan cara ini, itu dapat meningkatkan peradangan kronis tingkat rendah yang terkait dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk kondisi peradangan autoimun seperti rheumatoid arthritis, penyakit jantung, dan gangguan mood," katanya.

Victoria Goodman, DSC, RD, LDN, CLT, merekomendasikan agar Anda "mengkonsumsi ikan berlemak dua kali seminggu" dan "menikmati alpukat, biji rami, dan minyak zaitun hampir setiap hari dalam seminggu ."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro