Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Tips Menyatakan Cinta ke Sahabat, Jangan Bilang I Love You

Berikut 4 tips menyatakan cinta kepada sahabat sendiri seperti dilansir dari PinkVilla, Senin (3/1/2022). Jangan bilang I Love You.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 03 Januari 2022  |  23:02 WIB
Ilustrasi sahabat lebih dari sekadar teman bahkan jadi kekasih Anda - Freepik.com
Ilustrasi sahabat lebih dari sekadar teman bahkan jadi kekasih Anda - Freepik.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian besar dari kita pasti pernah jatuh cinta dengan sahabat, setidaknya sekali seumur hidup. Apapun alasannya, jatuh cinta dengan sahabat merupakan situasi yang sulit.

Awalnya, Anda mungkin menyembunyikan perasaan, mulai berbohong tentan dia, hingga akhirnya khawatir kehilangan sahabat jika Anda mengungkapkan perasaan.

Meski demikian, Anda sebaiknya mengutarakan perasaan cinta kepada sahabat. Selain membuat lega, pernyataan jujur akan menyelamatkan Anda dari kecemburuan yang tidak beralasan ketika sahabat berkencan dengan orang lain.

Bagi Anda yang sedang kebingungan, berikut 4 tips menyatakan cinta kepada sahabat sendiri seperti dilansir dari PinkVilla, Senin (3/1/2022).

1. Beri Petunjuk Halus

Langkah pertama untuk mengakui cinta Anda kepada sahabat Anda yaitu selalu memberi mereka tanda-tanda halus. Itu bisa melalui godaan atau dengan menunjukkan sedikit perhatian ekstra kepada mereka. Lakukan hal yang menurut Anda benar.

Namun, jangan terlalu tergesa-gesa. Begitu Anda berpikir saatnya telah tiba, Anda dapat memberi tahu mereka secara langsung. Siapa tahu sahabat Anda memiliki perasaan yang sama.

2. Temui di Tempat Favorit Anda Berdua

Kita semua memiliki satu tempat favorit untuk berkumpul bersam teman. Baik itu kafe atau taman kota yang asri. Jadi, ketika Anda memutuskan untuk menyatakan cinta, mintalah sahabat Anda untuk bertemu di tempat favorit Anda.

Lalu, segera beri tahu mereka mengapa Anda berdua ada di sini. Jangan pernah langsung mengucapkan 3 kata ajaib (I Love You). Mulailah dengan mengatakan bagaimana Anda mulai melihatnya sedikit berbeda. Nyatakan cinta tanpa bertele-tele dan to the point kepada pasangan.

3. Berikan Surat dan Hadiah

Beri sahabat barang favorit dan jangan lupa untuk melampirkan surat manis yang mengungkapkan perasaan Anda. Sementara beberapa dari Anda mungkin mengatakan itu adalah cara kuno untuk menyatakan cinta, percayalah pada kami, hal itu mungkin sukses.

Surat tidak akan pernah salah, kecuali sahabat Anda sedikit paham teknologi. Mulailah surat Anda dengan bagaimana dan kapan itu terjadi dan jangan langsung mengajak mereka berkencan.

Ekspresikan saja perasaan mereka dan serahkan sisanya kepada mereka. Jika mereka juga merasakan hal yang sama untuk Anda, mereka akan membalas atau memberi tahu Anda. Namun, jika Anda tidak mendapatkan jawaban, berbahagialah dengan kenyataan bahwa Anda berdua masih bisa berteman.

4. Hubungi Mereka di Tengah Malam

Tidak ada wakt yang tepat untuk menelepon sahabat Anda. Anda memiliki kebebasan untuk mengirim pesan kepada mereka sepanjang malam atau menelepon mereka pada jam 3 pagi tanpa alasan yang jelas. Bagaimanapun, itulah indahnya persahabatan.

Jadi, jika Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk menyatakan cinta Anda secara langsung, teleponlah sahabat Anda di malam hari ketika mereka bebas dan beri tahu mereka bagaimana perasaan Anda akhir-akhir ini.

Jangan membuatnya canggung dengan memberi tahu mereka hal-hal yang tidak perlu, lakukan saja dengan mengalir tanpa dibumbui "jika" atau "tetapi".

Jangan berharap mereka mengatakan "ya" hanya karena Anda berdua berteman. Selain itu, jangan terus-menerus menekankan fakta bahwa ini tidak akan pernah mengubah hubungan Anda atau menanyakan hal yang sama kepada mereka. Hal itu dapat memperburuk keadaan Anda. Biarkan semuanya terjadi secara alami.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasangan tips cinta jatuh cinta
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top