Ilustrasi perut buncit dan perut rata/NDTV
Health

5 Kebiasaan yang Bikin Perut Buncit, Hindari Sebelum Terlambat

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 6 Februari 2022 - 14:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki sedikit lemak perut adalah normal dan tidak perlu dikhawatirkan.

Tetapi jika lemak perut Anda berlebihan dapat memicu risiko kesehatan dan menyebabkan masalah kesehatan yang parah.

Perut buncit juga ternyata bisa dipicu oleh beberapa kebiasaan buruk yang Anda lakukan sehari-hari.

Pelatih pribadi bersertifikat Onyx NASM Cameron Countryman mengungkapkan lima kebiasaan umum yang meningkatkan risiko Anda mendapatkan lemak perut seperti berikut ini dilansir dari Eat This.

1. Kurang Minum Air Putih

Air mengeluarkan racun dari tubuh kita, termasuk lemak. YA lemak meninggalkan tubuh kita melalui air kencing kita. Jadi jika kita tidak cukup mengonsumsi air dalam sehari dan tidak cukup sering menggunakan kamar kecil, kita dapat menyimpan racun ini di dalam tubuh kita. tubuh lebih lama dari yang seharusnya, mengakibatkan lemak tubuh yang tidak diinginkan dan peradangan.

2. Duduk Terlalu Lama

Memiliki gaya hidup yang tidak banyak bergerak tidak sehat karena beberapa alasan. Tubuh kita dimaksudkan untuk bergerak. Ketika kita duduk terlalu lama, atau terlalu teratur, metabolisme kita melambat karena tubuh kita tidak lagi harus bekerja keras dan membakar sebanyak mungkin makanan untuk bahan bakar. Memperlambat metabolisme itu dapat mengakibatkan peningkatan penyimpanan lemak jika kita tidak makan sebersih yang seharusnya."

3. Mengkonsumsi Terlalu Banyak Lemak dan Gula Jenuh

Makan lemak jenuh menyebabkan akumulasi lebih banyak lemak visceral dan lebih sedikit massa otot. "Terlalu banyak gula (fruktosa) juga merupakan tiket satu arah untuk mengumpulkan lemak perut dengan cepat. Nikmati camilan dan camilan Anda, tetapi pastikan Anda menyeimbangkannya dengan makanan sehat dan bergizi juga.

4. Kurang latihan Cardio 

Anda harus menggerakkan tubuh kita. Menurut dokter, kita membutuhkan 30 menit latihan aerobik 5x seminggu untuk menjaga diri kita tetap sehat dan tidak berisiko terkena penyakit jantung. Ini berarti menggunakan tubuh kita dan meningkatkan kemampuan kita. jantung ke tingkat yang sehat adalah suatu KEHARUSAN."

5. Tidak Cukup Mengkonsumsi Serat

Serat adalah karbohidrat yang tidak dapat dipecah menjadi gula. Ini kemudian bergerak ke seluruh tubuh yang tidak tercerna dan terpapar pada waktunya. Proses ini juga membantu membersihkan racun lain dari tubuh kita dan membantu kita tetap 'teratur'. Sangat penting bagi siklus kamar mandi kita untuk memiliki pola dan ada korelasi langsung antara kesehatan usus dan kesehatan secara keseluruhan."

Menurut Countryman, lemak perut bisa menjadi tanda sejumlah masalah kesehatan termasuk kolesterol tinggi, penyakit jantung, metabolisme yang lambat, dan peradangan. Ada juga banyak alergi makanan yang mengakibatkan peradangan dan perasaan "kembung" atau penuh melewati titik kenyamanan."

"Dokter mengatakan lingkar perut yang lebih besar dari 40 inci untuk pria dan 35 untuk wanita dianggap obesitas. Namun kita semua membawa lemak kita secara berbeda dan itu didistribusikan secara berbeda berdasarkan kode genetik dan kadar hormon kita." tutup Countryman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro