Siwon
Entertainment

Bintangi Iklan Sasa Santan, Ini Profil Siwon Super Junior

Aliftya Amarilisya
Rabu, 16 Februari 2022 - 08:00
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Nama Choi Siwon kembali menyita perhatian masyarakat Tanah Air. Lulusan Inha University tersebut baru saja ditunjuk sebagai brand ambassador Sasa Santan.

Kendati begitu, didapuknya Siwon untuk mengiklankan produk Indonesia ini sebetulnya bukan hal yang baru lagi. Sebelumnya, aktor sekaligus penyanyi kelahiran April 1986 ini pernah membintangi iklan Mie Sedaap.

Sementara jauh sebelum itu, nama Siwon pun telah dikenal lewat kiprahnya di boyband Super Junior.

Diketahui, Siwon sendiri memulai kariernya di industri entertainment Korea Selatan sekitar awal tahun 2000-an. Pada tahun 2003, ia dipercaya untuk membintangi video klip Dana untuk lagu What is Love.

Setahun berlalu, ia pun mulai membintangi serial televisi. Drama pertama yang dibintanginya kala itu adalah Precious Family. Pada tahun 2005, Siwon lalu memulai debutnya di dunia musik bersama dengan Super Junior.

Seolah tak ingin menyia-nyiakan seluruh bakat yang dimilikinya, pada 2006 ia kemudian terlibat di dalam penggarapan film Hong Kong berjudul A Battle of Wits sebagai Pangeran Liang Shi bersama Andy Lau.

Terhitung hingga kini, ia pun telah membintangi enam film, 19 serial televisi, dan tampil di tiga variety show ternama, seperti Running Man dan Happy Together.

Tak cuma itu, dirinya juga memiliki dua single lagu yang menjadi sountrack dari drama Korea, yakni Worthless (OST Oh! My Lady) dan You're the Only One (OST She Was Pretty).

Lepas dari itu, totalitasnya dalam berkaya pun tak sia-sia. Terbukti, pemeran Byun Jyuk dalam drama Revolutionary Love ini pernah meraih sejumlah penghargaan, antara lain SBS Drama Awards 2010 sebagai bintang pendatang baru dan Asia Artist Award 2019 untuk kategori AAA Best Icon (Actor).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro