Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suplemen Vitamin C Harus Diminum Setiap Hari, Benar Atau Salah?

Vitamin C adalah nutrisi penting, yang artinya tubuh tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri dan harus dikonsumsi setiap hari.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 17 Februari 2022  |  11:59 WIB
Suplemen Vitamin C Harus Diminum Setiap Hari, Benar Atau Salah?
Vitamin C
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Apakah Anda tipe orang yang rutin mengonsumsi suplemen vitamin C setiap hari untuk menjaga kesehatan?

Vitamin C sangat membantu dalam mendukung fungsi dan respons sistem kekebalan bawaan dan adaptif.

Nutrisi penting ini membantu dengan beragam jalur dan sistem fisiologis harian dan tidak boleh dianggap sebagai bagian dari sistem kekebalan. sistem.

Vitamin C adalah nutrisi penting, yang artinya tubuh tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri dan harus dikonsumsi setiap hari.

Dukungan vitamin C dalam fungsi kekebalan dan ketahanan sangat penting, antioksidan kuat ini juga menjaga kesehatan biologis kompleks harian lainnya yang mendukung jantung, otak, kulit, sendi, mata, dan banyak lagi.

Vitamin C tersedia dalam sejumlah buah dan sayuran seperti buah jeruk, sayuran, kiwi, stroberi, kentang, dan banyak lagi.

Adapun, asupan vitamin C yang dibutuhkan tubuh yakni 90 miligram (untuk pria) dan 75 miligram vitamin C (untuk wanita) setiap hari, seperti yang direkomendasikan oleh National Academies. Kebutuhan vitamin C meningkat selama kehamilan dan menyusui menjadi 85 dan 120 miligram, masing-masing.

Namun, banyak orang dewasa yang gagal mendapatkan asupan optimal dari makanan saja, yang berarti ada sekitar 50/50 kemungkinan Anda tidak mendapatkan cukup vitamin C dari makanan harian Anda.

Untungnya, ada suplemen vitamin C berkualitas tinggi yang banyak dijual saat ini.

Dari segi dosis, porsi 1.000 miligram suplemen vitamin C, tidak hanya didukung oleh penelitian tetapi juga merupakan jumlah vitamin C yang berarti untuk menyediakan semua C yang dibutuhkan tubuh Anda untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Penting juga untuk menemukan dosis yang tinggi.

Ada banyak jenis vitamin C yang digunakan dalam suplemen termasuk asam askorbat, vitamin C-lipid-citrus bioflavonoid complex (seperti PureWay-C™), vitamin C yang berasal dari makanan (misalnya, buah acerola), kalsium askorbat, liposomal, dan kalsium askorbat-kalsium treonat-dehidroaskorbat (Ester-C).

Suplemen vitamin C dapat membantu mendukung kekuatan antioksidan tubuh Anda, ditambah kekebalan, kognitif, dan kesehatan kulit, setiap hari. Berkat bahan-bahan inovatifnya, potensi vitamin C+ memiliki bioavailabilitas, retensi, dan tindakan yang unggul untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan peningkatan C yang diinginkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vitamin c vitamin
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top