Minuman soda/Pixabay
Health

Usia Anda 40 Tahun ke Atas? Segera Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 8 Maret 2022 - 12:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, sudah waktunya Anda membiasakan pola hidup yang lebih sehat.

Jika Anda berusia di atas 40 tahun, penting untuk meluangkan waktu untuk mengidentifikasi dan menghentikan beberapa kebiasaan buruk untuk kesehatan jantung yang lebih baik.

Menurut Live Science, setelah 40 tampaknya menjadi tahap ajaib ketika risiko kesehatan meningkat pada individu. 

Ahli internis AS Dr. Sandra Fryhofer mengatakan 40 adalah waktu yang tepat untuk mengubah gaya hidup Anda lebih sehat dan menghindari kebiasaan buruk Anda.

Adapun, berikut 5 kebiasaan buruk yang harus segera dihindari ketika usia Anda memasuki 40 tahun, seperti dilansir dari eat This

1. Merokok

Kebiasaan buruk yang dimiliki beberapa orang adalah merokok, dan Rivera mencatat bahwa itu adalah sesuatu yang harus dibuang secepatnya. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, merokok adalah penyebab utama penyakit kardiovaskular (CVD).

Risiko Anda terkena CVD meningkat dengan jumlah rokok yang dihisap setiap hari, dan jika Anda terus merokok dari tahun ke tahun. Tak perlu dikatakan, jika Anda merokok, berhenti adalah salah satu langkah terbaik yang dapat Anda ambil untuk menjaga kesehatan jantung Anda (selain paru-paru Anda).

2. Makan es krim

Es krim mengandung gula, lemak, dan garam." (Es krim penuh dengan lemak jenuh.) yang berisiko memicu sejumlah penyakit di tubuh Anda.

3 Minum soda bahkan soda diet

Kebiasaan buruk berikutnya yang Rivera katakan untuk dibuang adalah minum soda, termasuk soda diet. Dia memperingatkan, "Ini meningkatkan risiko penyakit jantung." Jadi, ganti minuman pilihan Anda, karena minuman yang dikemas dengan gula sangat dilarang.

4. Konsumsi roti

Roti yang dibuat dengan tepung putih tidak mengandung mineral, vitamin, dan serat yang sehat. Makan banyak roti putih alias "biji-bijian olahan"—dapat meningkatkan peluang Anda terkena penyakit jantung. 

5. Minuman berenergi 

Last but not least, item buruk lainnya dalam daftar kebiasaan yang harus dibuang adalah minuman energi. Rivera menyarankan untuk berhenti meminumnya, karena kebiasaan ini "dapat menyebabkan aritmia dan kemungkinan penyakit kardiovaskular." Satu lagi menggigit debu, tapi hanya itu.

Dan di sana Anda memilikinya! Menghilangkan hal-hal ini dari hidup Anda mungkin tidak mudah, tetapi Anda akan memberi diri Anda—dan hati Anda—perhatian dan perawatan yang pantas Anda dapatkan dan perlukan untuk tetap sehat di usia 40-an dan seterusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro