Menu sarapan sehat/Freepik
Health

Sarapan Harus Bernutrisi dengan Asupan Kalori, dan Protein

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 8 Maret 2022 - 16:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sarapan yang sehat dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk menciptakan komunitas yang sehat dan bugar.

Berbagai penelitian dan publikasi kesehatan menunjukkan daya tahan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik. Namun, kesibukan masyarakat modern saat ini sering menjadi hambatan untuk sarapan di pagi hari.

Mengacu pada data Riset Kesehatan Dasar pada 2013, menu sarapan yang baik mengandung sedikitnya 15% dari kebutuhan gizi dan berdasarkan Asia Pacific Breakfast Habits Survey Report yang diadakan oleh Herbalife Nutrition pada tahun 2021, sarapan pagi merupakan kegiatan yang dinantikan oleh 59% mayoritas penduduk Indonesia.

Bahkan sebanyak 69% penduduk Indonesia juga mengaku rutin melakukan sarapan pagi selama 7 hari dalam seminggu.

Herbalife Nutrition selalu mengkampanyekan sarapan bernutrisi sehat dengan asupan kalori, nutrisi dan keseimbangan protein.

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan, sarapan dengan campuran nutrisi yang benar akan membuat Anda siap untuk melakukan aktivitas seharian penuh, memberi Anda energi yang stabil.

Dengan komposisi kalori, karbohidrat dan nutrisi penting lainnya yang seimbang, katanya, dapat menunjang berbagai kegiatan bugar yang dilakukan untuk melengkapi gaya hidup aktif.

Dia menambahkan mereka mendukung kegiatan Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2022, untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga asupan nutrisi seimbang melalui sarapan sehat serta menjaga kebugaran tubuh dengan kegiatan olahraga.

Sarapan yang bernutrisi dapat menyuplai energi bagi tubuh dan otak Anda untuk tetap aktif melakukan kegiatan seperti bekerja dari rumah.

"Tahun ini kita mengusung tagline PAGI (PAdat GIzi) dengan filosofi kita mengajak member independen, konsumen, dan masyarakat umum untuk mengawali pagi dengan nutrisi seimbang dan kegiatan positif lain seperti olahraga dan sharing info nutrisi.” ujarnya.

Puncak acara kegiatan Pekan Sarapan Sehat (PESAN) Herbalife Nutrition 2022 diadakan secara hybrid yang dihadiri 45.000 peserta dengan aktivitas olahraga bareng dengan skala kecil atau nonton bareng bersama keluarga yang serentak diadakan di 60 kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro