Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bioskop Trans TV: Sinopsis Film Deepwater Horizon, Ledakan Pengeboran Minyak di Teluk Meksiko

Berikut sinopsis film Deepwater Horizon yang tayang di Bioskop Trans TV, Kamis malam ini (5/5/2022).
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  13:47 WIB
Film Deep Water Horizon yang tayang di Bioskop Trans TV
Film Deep Water Horizon yang tayang di Bioskop Trans TV

Bisnis.com, JAKARTA – Film Deepwater Horizon dijadwalkan tayang malam ini, Kamis (5/5/2022) pukul 23.30 WIB di Bioskop Trans TV. Film ini diangkat dari kisah nyata yang menceritakan peristiwa kelam ledakan serta kebocoran minyak di sebuah lautan lepas di Teluk Meksiko.

Film Deepwater Horizon (2016) merupakan karya arahan sutadara Peter Berg yang membawakan naskah skenario yang disusun oleh Matthew Michael. Dengan durasi 1 jam 47 menit film ini dibintangi oleh aktris dan aktor kawakan seperti Mark Wahlberg, Kate Hudson, Kurt Russell, Gina Rodriguez, John Malkovich, Dylan O’Brien dan sederet aktor pendukung lainnya.

Film ini mengisahkan sebuah ledakan anjungan minyak milik sebuah perusahaan asal inggris, British Petroleum (BP) yang mengalami kecelakaan hebat di Selat Meksiko. Kebakaran hingga tumpahnya minyak yang mencemari lautan lepas pun tak dapat terhindarkan.

Saat mesin pengeboran minyak Deepwater Horizon tengah dioperasikan oleh kontraktor swasta Transocean, tiba-tiba mesin mengalami kendala. Kendala tersebut pertama kali diketahui oleh seorang teknisi bernama Mike Williams (Mark Wahlberg) yang saat itu mendapatkan beberapa signal eror.

Diwaktu yang bersamaan kendala juga terjadi di mesin pengeboran yang tak kunjung bekerja. Saat menyampaikan sederet masalah yang ditemuinya dan mempertimbangkan resiko keselamatan para pekerja, para petinggi British Petroleum menolak mengindahkan himbauan Mike, mereka justru terus melakukan pengeboran minyak agar minyak yang terkumpul mencapai target.

Lantaran tak kunjung mengindahkan peringatan yang sudah disampaikan berulang kali oleh Mike, kecelakaan hebat pun tak terelakkan. Anjungan minyak yang berlokasi di Teluk Meksiko itu lantas meledak dan mengalami kebekaran hebat.

Jutaan ton minyak tumpah ke lautan lepas dan mencemari ekosistem laut. Banyak pekerja yang turut menjadi korban. Lantas bagaimanakah kisah selanjutnya? Akankah Mike selamat dari mimpi buruk tersebut? Simak cerita selengkapnya malam nanti, pukul 23.30 WIB di Bioskop Trans TV.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top