Kacang hijau/Istimewa
Health

Ini 9 Sayuran Berprotein Tinggi dan Cara Mengolahnya

Anshary Madya Sukma
Jumat, 13 Mei 2022 - 16:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Protein memiliki peran untuk memperbaiki antibodi di dalam tubuh. Antibodi bisa menangkal beberapa penyakit berbahaya dan salah satu sumber protein ini terdapat pada kandungan sayuran.

Dalam kandungan sayuran terkandung vitamin, nutrisi dan protein yang dibutuhkan bagi tubuh manusia. Selain itu, sayuran juga merupakan landasan dari setiap pola makan sehat. Namun, tidak semua sayuran ini memiliki protein yang tinggi.

Ini 9 sayuran berprotein tinggi yang dilansir Eatingwell pada Jumat (13/5/2022), sebagai berikut:

1. Kacang Hijau

Kacang hijau adalah sayuran serbaguna yang mengandung protein tinggi. Selain itu, kacang hijau juga merupakan sumber serat yang baik dengan 35 persen dari rekomendasi harian per cangkir.

Olahan kacang hijau ini bisa dibuat dengan cara ditumis dan dibuat sop atau bisa juga ditambahkan kedalam pasta. Kandungan protein: 1 cangkir kacang hijau mengandung 8,6 g protein

2. Bayam

Selain menjadi sayuran protein tertinggi kedua dalam daftar ini, bayam juga memiliki banyak manfaat.

Dalam kandungannya penuh akan nutrisi seperti vitamin A, vitamin K dan vitamin C yang mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat, melindungi penglihatan, meningkatkan aliran darah yang sehat. Dalam pembuatannya, baya mini jangan dimasak terlalu lama agar tidak menghilangkan kandungan didalamnya.

Kandungan protein : 1 cangkir bayam mengandung 5,2 g protein

3. Artichoke

Artichoke atau tunas bunga thistle mengandung protein tinggi, serat, dan banyak nutrisi lainnya. Dalam pengolahannya bisa ditumis atau menjadi tambahan komponen dalam salad, artichoke ini merupakan sayuran beraroma sangat halus dan dapat menjadi obat penyakit tertentu seperti gangguan pencernaan dispepsia.

Kandungan protein : 1 cangkir Artichoke mengandung 4,8 g protein

4. Jagung Manis

Jagung manis adalah makanan sehat dengan kaya akan nutrisi yang mengesankan. Mirip dengan kacang hijau, Jagung manisi ini adalah sumber serat yang baik (12 persen dari RDA per cangkir) yang membantu Anda tetap kenyang. Anda bisa mengolah jagung manis ini secara simpel seperti dibakar atau dibuat sup.

Kandungan protein: 1 cangkir jagung manis mengandung 4,7 g protein

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro