Kentang mengandung protein/Potatoes.com
Health

Ini 9 Sayuran Berprotein Tinggi dan Cara Mengolahnya

Anshary Madya Sukma
Jumat, 13 Mei 2022 - 16:22
Bagikan

Asparagus, Kubis, Jamur, dan Kentang

5. Asparagus

Asparagus adalah sayuran berprotein tinggi, rendah karbohidrat dan kaya akan nutrisi. Sayuran ini merupakan sumber folat dan vitamin A yang bagus untuk pertumbuhan sel, penglihatan, dan kulit yang sehat. Dalam olahan asparagus ini biasa dibuat seperti masakan Garlic Parmesan Asparagus.

Kandungan protein: 1 cangkir Asparagus mengandung 4,3 g protein

6. Kubis Brussel

Kubis Brussel merupakan kombinasi dari kandungan serat dan protein dengan beberapa vitamin dan nutrisi untuk memenuhi kandungan gizi untuk tubuh. Biasanya kubis brussel ini digunakan untuk melawan kanker dan menurunkan tekanan darah. Dalam olahannya cukup dipanggang dengan bawang putih dan Parmesan sudah cukup enak atau ditambahkan kedalam masakan Vinaigrette Lemon Chile .

Kandungan protein: 1 cangkir kubis brussel mengandung 4 g protein

7. Jamur

Rasa dari jamur berbeda dengan sayuran lainnya karena terbilang enak. Jamur ini juga memiliki protein yang lebih tinggi daripada beberapa sayuran. Dalam kandungannya, jamur memiliki vitamin B dan untuk jamur yang tumbuh di bawah sinar matahari akan mengandung vitamin D. Olahan jamur banyak dibuat sup atau ditumis

Kandungan protein: 1 cangkir jamur mengandung 4 g protein

8. Kubis

Sama seperti saudaranya Kubis Brussel, Kubis juga memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi. Kubis ini penuh dengan antioksidan dan vitamin yang membantu mencegah penyakit kronis seperti diabetes dan kanker. Kubis ini bisa ditumis atau menjadi tambahan pada sayur sup Anda.

Kandungan protein: 1 cangkir kubis mengandung 3,5 g protein

9. Kentang

Satu kentang berukuran sedang memenuhi 20% kebutuhan harian Anda akan potasium dan 25 persen dari kebutuhan vitamin C Anda. Kentang adalah pilihan isian untuk sayuran bertepung yang juga mengandung protein. Olahan kentang di Indonesia sangat banyak, seperti salah satunya yang terkenal adalah kentang mustofa

Kandungan protein: 1 cangkir kentang mengandung 3 g protein

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro