Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaat Rajin Minum Air Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan

Salah satunya adalah minum cukup air setiap hari membantu kulit tetap awet muda lebih dari krim topikal apa pun karena tidak hanya membantu menyehatkan sel-sel kulit tetapi juga membuang racun yang dapat menyebabkan jerawat.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  02:42 WIB
Air putih - boldsky.com
Air putih - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA— Minum air yang cukup, akan membuat kita tetap terhidrasi dan sehat. Tetapi, di luar hal itu, banyak manfaat spesifik lainnya dari rajin minum air putih yang belum diketahui banyak orang.

Salah satunya adalah minum cukup air setiap hari membantu kulit tetap awet muda lebih dari krim topikal apa pun karena tidak hanya membantu menyehatkan sel-sel kulit tetapi juga membuang racun yang dapat menyebabkan jerawat.

Dikutip dari Shopoutfyt, minum air putih minimal 2,5 liter sehari membantu kulit dan rambut tetap sehat. Jika Anda tidak yakin berapa banyak air yang harus Anda minum, tanyakan kepada ahli gizi Anda. Selama musim panas, saat berolahraga atau di iklim panas, Anda perlu minum lebih banyak air karena lebih banyak berkeringat.

Daripada membeli air beraroma, cicipi sendiri dengan menambahkan irisan mentimun, jeruk, atau lemon ke dalam air Anda. Ini akan membuat minum air lebih menyenangkan dan beraroma.

Manfaat Kesehatan

Air membantu membuang racun dan produk limbah dari tubuh yang penting bagi kita untuk tetap sehat. Air juga diperlukan untuk membawa nutrisi dari makanan melalui sistem limfatik ke sel-sel kita. Sangat penting untuk menjaga sel-sel itu tetap sehat karena mereka adalah bahan pembangun tubuh kita.

Kekurangan air dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti asma, alergi, sembelit, hipertensi, migrain dan masih banyak lagi. Minum cukup air membantu sistem pencernaan dan meningkatkan tingkat metabolisme. Otak kita terdiri dari 90% air jadi agar tetap tajam, pastikan untuk terhidrasi dengan baik setiap hari.

Manfaat Kecantikan

Sel kulit kita juga membutuhkan air agar tetap sehat dan elastis. Minum air yang cukup akan membantu mengurangi dan mencegah keriput. Selalu akhiri rezim kecantikan dan pembersihan kulit Anda dengan memercikkan air dingin ke wajah Anda, ini akan membantu pori-pori menutup dan menjauhkan kotoran.

Kompresi air membantu membantu mata bengkak, oleskan kapas ke dalam air dingin untuk menutupi mata Anda selama beberapa menit untuk mengurangi tampilan mata bengkak. Setelah mencuci dan membilas rambut, lakukan bilasan terakhir dengan air dingin. Ini akan membantu menjaga kulit kepala Anda tetap sehat.

Untuk memastikan air minum Anda sesegar dan sesehat mungkin, ada baiknya menggunakan filter air untuk air minum Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips sehat air putih
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top