Tom Cruise/Istimewa
Entertainment

Sinopsis Top Gun:Maverick yang Dibintangi Tom Cruise, Tayang 27 Mei 2022

Iim Fathimah Timorria
Sabtu, 21 Mei 2022 - 11:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tom Cruise kembali ke layar lebar dengan film Top Gun: Maverick, instalasi kedua dari film asli Top Gun yang dirilis pada 1986. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 27 Mei 2022.

Film dengan genre drama aksi ini berkisah tentang Pete ‘Maverick’ Mitchell (Tom Cruise), pilot senior Angkatan Laut AS yang kembali ke akademi elit Top Gun untuk melatih para pilot muda dalam misi pemusnahan fasilitas nuklir sebuah negara.

Sengaja menghindari kenaikan pangkat dalam 36 tahun kariernya, Maverick yang kembali dengan misi khusus bertemu dengan Letnan Bradley Bradshaw (Miles Teller) alias Rooster, anak mendiang sahabatnya Nick Bradshaw atau Goose. Dia juga kembali berhadapan dengan Tom ‘Iceman’ Kazansky (Val Kilmer), mantan rivalnya saat di akademi.

Sinopsis resmi di situs Top Gun menyebutkan bahwa Maverick bakal ditarik ke dalam konfrontasi dengan ketakutan terdalamnya sendiri. Misi berbahaya ini juga menuntut pengorbanan dari para anggota tim elit Top Gun dan membuat Maverick harus mengambil keputusan sulit yang bisa berdampak pada hilangnya nyawa.

Film yang diantisipasi para fans Top Gun ini mulanya dijadwalkan rilis pada Juli 2019, tetapi diundur beberapa kali akibat pandemi Covid-19.

Top Gun: Maverick disutradarai oleh Joseph Kosinski, dengan skenario disusun oleh Ehren Kruger, Eric Warren Singer, dan Christopher McQuarrie dan cerita oleh Peter Craig dan Justin Marks.

Selain menghadirkan kembalinya pemeran film pertama seperti Cruise dan Val Kilmer, Top Gun: Maverick turut menghadirkan tokoh baru yang diperankan oleh Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, dan Ed Harris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro