Lone Survivor
Entertainment

Sinopsis Lone Survivor, Aksi Perang Lawan Taliban yang Tayang di Bioskop Trans TV

Aliftya Amarilisya
Minggu, 5 Juni 2022 - 17:33
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Long Survivor akan kembali menghiasi layar kaca pada Minggu (5/6/2022) malam nanti pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV.

Film yang ditayangkan secara perdana di Festival Lembaga Film Amerika pada 2013 ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsch, Ben Foster, dan Eric Bana.

Ia bercerita tentang empat orang anggota tim Navy SEAL, yakni Michael Murphy, Marcus Luttrell, Matthew Axelson, dan Danny Dietz yang ditugaskan untuk memburu panglima perang Taliban bernama Ahmad Shah.

Ahmad Shah di sini diduga bertanggung jawab atas kematian sejumlah marinir dan para penduduk desa yang diyakini telah membantu pasukan Amerika di Afghanistan.

Namun, saat mereka sudah berada di titik penalti untuk menembak Ahmad Shah, hubungan komunikasi terganggu sehingga konfirmasi perintah tidak didapatkan.

Sementara menunggu perintah menembak, muncullah tiga orang penggembala kambing. Mau tak mau pasukan Amerika menangkapnya dan saling berdebat tentang tindakan yang harus mereka lakukan, yakni membunuh atau melepaskannya.

Singkat cerita, akhirnya Murphy memutuskan melepaskan para penggembala tersebut. Misi kemudian dianggap gagal dan pasukan Amerika berencana untuk kembali ke pangkalan.

Namun, saat mereka hendak menyelamatkan diri dengan naik ke bukit atas untuk mendapatkan sinyal telepon satelit, para penggembala yang dilepaskan tersebut ternyata memberitahukan keberadaan pasukan Amerika kepada pasukan Taliban.

Beberapa saat kemudian, pasukan Taliban menyerbu dan menyerang pasukan Amerika. Semua pasukan Amerika tewas, kecuali Marcus yang terluka parah.

Melihat kondisi Marcus, Mohammad Gulab, seorang penduduk di sekitar kejadian pun lantas menolongnya. Selagi ia ditampung di rumah Gulab, Marcus pun meminta tolong seseorang untuk mengirim surat ke pangkalan Amerika Serikat tentang keberadaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro