Ilustrasi pasien mengecek gejala diabetes/Freepik
Health

Berikut 9 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan

Intan Riskina Ichsan
Rabu, 13 Juli 2022 - 14:38
Bagikan

Kelola Diabetes hingga Detoksifikasi Tubuh

6. Kelola Diabetes

Konsumsi kemangi bisa mengakibatkan pelepasan gula yang lambat dalam darah, yang sangat penting bagi penderita diabetes. Ramuan ini memiliki beban glikemik yang sangat rendah. Minyak esensial yang ada dalam kemangi juga membantu mengurangi kadar trigliserida dan kolesterol, yang merupakan faktor risiko persisten di antara penderita diabetes.

7. Mendukung Fungsi Hati dan Membantu Detoksifikasi Tubuh

Sifat detoksifikasi yang kuat dari kemangi bermanfaat bagi kesehatan hati Anda. Hati adalah organ yang sangat penting bagi tubuh karena memainkan peran penting dalam metabolisme. Kemangi dapat membantu mencegah penumpukan lemak di hati dan menjaga kesehatan hati Anda.

8. Baik untuk Kesehatan Usus

Kemangi membantu mengembalikan tingkat pH alami tubuh dan memberi makan bakteri sehat di dalam mikroflora usus. Flora usus yang sehat meningkatkan kekebalan dan meningkatkan pencernaan yang sehat.

9. Menyembuhkan Perut yang Sakit

Minyak atsiri dari kemangi telah dilihat sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai masalah perut selain gangguan pencernaan. Mengkonsumsi kemangi dapat membantu mengurangi kembung dan retensi air. Bahkan dapat merangsang hilangnya nafsu makan dan bisa menyembuhkan refluks asam juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro