Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dari Lemon hingga Beras Merah, Ini 10 Bahan Alami untuk Detoksifikasi Tubuh

Lemon adalah makanan pokok dari banyak diet detoks. Lemon dikemas dengan antioksidan vitamin C yang sangat bagus untuk kulit dan untuk melawan radikal bebas penyebab penyakit.
1

Lemon hingga Akar Bit

Ilustrasi air lemon atau lemon infused water - Medicine.net
Ilustrasi air lemon atau lemon infused water - Medicine.net
Bagikan

1. Lemon

Lemon adalah makanan pokok dari banyak diet detoks. Lemon dikemas dengan antioksidan vitamin C yang sangat bagus untuk kulit dan untuk melawan radikal bebas penyebab penyakit. Memiliki efek alkali pada tubuh, artinya dapat membantu mengembalikan keseimbangan pH tubuh dan menguntungkan sistem kekebalan tubuh. Cobalah memulai hari Anda dengan air panas dan seiris lemon untuk membantu membuang racun dan membersihkan sistem tubuh Anda.

2. Jahe

Jika terlalu banyak makanan berlemak atau alkohol telah menyebabkan masalah pada sistem pencernaan Anda, ada baiknya menambahkan jahe ke dalam makanan Anda. Jahe tidak hanya bagus untuk mengurangi rasa mual, tetapi juga dapat membantu memperbaiki pencernaan, mengatasi kembung dan mengurangi gas. Selain itu, jahe mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya sebagai antivirus, antibakteri dan antibiotik, tetapi mengandung bahan kimia yang disebut allicin yang meningkatkan produksi sel darah putih dan membantu melawan racun. Bawang putih paling baik dimakan mentah, jadi tambahkan beberapa bawang putih yang dihancurkan ke dalam saus salad untuk meningkatkan kesehatan Anda.

4. Artichoke

Jika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dan alkohol, tambahkan daun artichoke yang sudah dikukus ke dalam makanan Anda untuk membantu mengembalikan tubuh Anda ke keadaan normal. Dikemas dengan antioksidan dan serat yang dapat membantu tubuh mencerna makanan berlemak. Selain itu, artichoke terkenal karena kemampuannya untuk merangsang dan meningkatkan fungsi hati.

5. Akar Bit

Dikemas dengan magnesium, zat besi, dan vitamin C, akar bit adalah makanan super karena banyak manfaat kesehatannya. Bit tidak hanya bagus untuk kulit, rambut, dan kadar kolesterol, tetapi juga dapat membantu mendukung detoksifikasi hati, menjadikannya makanan detoks utama. Untuk menikmati manfaatnya, coba tambahkan bit mentah ke salad atau minum jus bit.

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

detoksifikasi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top