Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dari Lemon hingga Beras Merah, Ini 10 Bahan Alami untuk Detoksifikasi Tubuh

Cairan sangat penting untuk menjaga organ kita tetap sehat dan membantu membuang racun dari tubuh, dan minum teh hijau adalah cara yang bagus untuk meningkatkan asupan Anda.
2

Teh Hijau hingga Selada Air

teh hijau - boldsky.com
teh hijau - boldsky.com
Bagikan

6. Teh Hijau

Cairan sangat penting untuk menjaga organ kita tetap sehat dan membantu membuang racun dari tubuh, dan minum teh hijau adalah cara yang bagus untuk meningkatkan asupan Anda. Teh hijau bukan hanya minuman penurun berat badan yang baik, tetapi juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Penelitian juga menunjukkan bahwa minum teh hijau dapat melindungi hati dari penyakit termasuk penyakit hati berlemak.

7. Kubis

Kubis tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, tapi juga merupakan makanan detoksifikasi yang sangat baik. Seperti kebanyakan sayuran silangan (termasuk brokoli dan kecambah), kubis mengandung bahan kimia yang disebut sulforaphane, yang membantu tubuh melawan racun. Kubis juga memasok tubuh dengan glutathione, antioksidan yang membantu meningkatkan fungsi detoksifikasi hati.

8. Buah segar

Buah-buahan segar kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan serat. Jika Anda menginginkan mata dan kulit yang lebih cerah, rambut yang lebih berkilau, dan pencernaan yang lebih baik, cobalah tingkatkan asupan buah dari berbagai jenis yang berbeda. Cobalah memulai hari Anda dengan salad buah segar atau smoothie dan mengemil potongan buah sepanjang hari.

9. Beras Merah

Jika Anda ingin membersihkan sistem tubuh Anda, kurangilah makanan olahan. Sebagai gantinya, cobalah biji-bijian yang lebih sehat seperti beras merah, yang kaya akan banyak nutrisi detoksifikasi utama termasuk vitamin B, magnesium, mangan, dan fosfor. Beras merah baik untuk membersihkan usus besar dan kaya akan selenium, yang dapat membantu melindungi hati serta memperbaiki warna kulit.

10. Selada air

Seperti kebanyakan tumbuhan dan sayuran hijau, selada air adalah makanan penambah kesehatan dan detoksifikasi yang sangat baik. Daun selada air mengandung banyak nutrisi penting untuk detoksifikasi, termasuk beberapa vitamin B, seng, kalium, vitamin E dan vitamin C. Memiliki sifat diuretik alami, yang dapat membantu membuang racun keluar dari tubuh.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

detoksifikasi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top