Film Thor: Love and Thunder tayang di bioskop hari ini
Entertainment

Thor: Love and Thunder Puncaki Box Office Dua Pekan Berturut-turut

Nabila Dina Ayufajari
Selasa, 19 Juli 2022 - 15:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - “Thor: Love and Thunder,” film terbaru Marvel Studios yang didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures berhasil menduduki puncak box office selama dua pekan berturut-turut.

Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Thor mampu mengalahkan “Minions: The Rise of Gru,” film animasi terbaru dari Universal Pictures dan Illumination Entertainment. Film yang menampilkan karakter lucu bewarna kuning menempati posisi kedua dengan meraup US$26,8 juta atau Rp401,7 miliar di minggu ketiga setelah penayangan perdana.

Kemudian, ada “Where the Crawdads Sing,” sebuah film bergenre misteri dari Sony Pictures yang menduduki posisi ketiga dengan menghasilkan penjualan sebesar US$17,3 juta atau Rp259,3 miliar.

Sementara, sekuel dari Thor: Ragnarok (2017) dan film ke-29 dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) ini menghasilkan US$46,6 juta atau Rp698,5 miliar (dengan Kurs Rp14,990) di bioskop Amerika Serikat (AS) dan Kanada berdasarkan laporan Comscore Inc., seperti yang dilansir dari Bloomberg pada Selasa (19/7/2022).

Diketahui, pendapatan pada akhir pekan itu turun tajam dibandingkan saat peluncurannya yang berhasil mengumpulkan US$144 juta atau Rp2,1 triliun.

Namun, ini pertanda baik bagi industri perfilman yang mulai menunjukkan kebangkitan setelah terpuruk total akibat pandemi Covid-19. Pandemi ini mendorong penutupan bioskop sehingga terjadi penundaan peluncuran film baru yang menggaet konsumen.

Film lainnya yang sedang tayang dengan karakter hebat, seperti “Top Gun: Maverick” yang dibintangi oleh Tom Cruise dan “Jurassic World Dominion,” dengan aktor ternama Chris Pratt juga berhasil dengan sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro