Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

78,2 Persen Warga RI Rajin Beli Produk Skincare, Ini Merek yang Laris

Menurut hasil survei Inventure & Alvara Research Center, selama pandemi Covid-19 78,2 persen konsumen lebih sering membeli produk skincare dibandingkan kosmetik
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  14:54 WIB
78,2 Persen Warga RI Rajin Beli Produk Skincare, Ini Merek yang Laris
Ilustasi perempuan mengaplikasikan skincare wajah - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tren penggunaan skincare di Indonesia terus meningkat. Menurut hasil survei Inventure & Alvara Research Center, selama pandemi Covid-19 78,2 persen konsumen lebih sering membeli produk skincare dibandingkan kosmetik dekoratif.

Brand perawatan kulit dan kecantikan lokal Scarlett pun menjadi produk skincare dan kosmetik yang paling banyak diingat oleh penggemar Korea Selatan.

Hal ini berdasarkan survei Katadata Insight Center (KIC) bersama Zigi.id yang menanyakan terkait merek dan nama ambassador dari idola responden penggemar Korea Selatan pada produk perawatan wajah/kosmetik/make up.

Survei tersebut menemukan bahwa sebanyak 12,6 persen responden memilih merek Scralett dengan brand ambassador Song Joongki dan 8,4 persen responden memilih Scarlett dengan brand ambassador Twice.

Kemudian merek Nature Republic dipilih oleh 7,5 persen responden dengan brand ambassador NCT, sedangkan grup musik EXO yang sebelumnya juga menjadi brand ambassador Nature Republic juga dipilih oleh 7,4 persen responden.

Sementara itu, menurut hasil riset Compas Agustus 2021, produk perawatan kulit dengan brand ambassador Song Joongki dan Twice ini juga menjadi merek produk paling banyak diburu konsumen dengan pangsa pasar mencapai 18,9 persen.

Founder Scarlett Felicya Angelista mengatakan, perusahaan pun memiliki sejumlah strategi untuk memberikan perawatan yang lebih lengkap kepada konsumen mereka dengan meluncurkan serangkaian produk bernama Scarlett Happy Series yang berfokus untuk menjaga kelembaban, kesehatan, dan kesegaran kulit tubuh.

Di seri terbaru ini, Scarlett menghadirkan dua produk anyar, yaitu Body Serum Happy & Fragrance Body Cream Happy, untuk melengkapi tiga produk yang sudah ada sebelumnya, yakni Body Scrub Happy, Brightening Shower Scrub Happy, dan Fragrance Brightening Body Lotion Happy.

“Kami juga telah melengkapi produk perawatan tubuh ini dengan kandungan aktif untuk membantu kulit terlihat lebih cerah dan lembab, sehingga sangat cocok dipakai untuk yang kulitnya kering atau kusam,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Body Serum Happy dengan bantuan dari Glutathione, Niacinamide dan Glycolic Acid yang 3x lebih mencerahkan dan dapat merawat kekencangan kulit.

Sementara itu, Body Cream Happy dengan bantuan dari Hyaluronic Acid, 5 Phyto Oil, Shea Butter dan Aloe Vera Extract yang dapat membuat kulit jadi ekstra lembab dan tetap terjaga elastisitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Skincare kosmetik
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top