6 Nama Jepang Penuh Makna untuk Anak Perempuan (pexels)
Relationship

Inspirasi 6 Nama Jepang Penuh Makna untuk Anak Perempuan

Nuraini
Senin, 5 September 2022 - 07:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Jepang bisa menjadi salah satu referensi nama untuk diberikan kepada anak. Banyak juga nama-nama Jepang yang aesthetic untuk diberikan kepada anak perempuan. 

Saat menunggu kelahiran sang buah hati, orang tua bisa mempersiapkan nama-nama yang akan diberikan kepada anak mereka. Nama dari bahasa Jepang menjadi salah satu yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk diberikan kepada anak perempuan. 

Pilihan nama dalam bahasa Jepang sangat beragam. Nama berbahasa Jepang memiliki makna yang indah dan unik. Berikut ini beberapa rekomendasi nama anak dalam bahasa Jepang yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

Nama Jepang Perempuan 

  • Asami Chuya Eiko

Rekomendasi nama Jepang yang pertama yaitu Asami Chuya Eiko. Asami berarti kecantikan di pagi hari dan sangat cocok diberikan kepada anak perempuan karena Anda jadi orang pertama yang melihatnya pada saat di pagi hari. 

Chuya sendiri memiliki arti bersih dan suci seperti air sehingga diharapkan anak perempuan nantinya jadi orang yang bersih dan juga suci. Selanjutnya Eiko yaitu nama yang jadi doa untuk anak Anda yang memiliki arti anak yang panjang usia.

  • Hanami Junko Kairi

Rekomendasi nama Jepang aesthetic selanjutnya yaitu Hanami Junko Kairi. Hanami memiliki arti berbunga-bunga bunga yang menjadi salah satu tanaman indah dan cantik. Sehingga diharapkan anak perempuan bisa tumbuh menjadi perempuan yang cantik seperti bunga. Sedangkan kata Junko berarti anak yang penurut dan Kairi memiliki arti desa lautan.

  • Kayda Maiya Miwa

Rekomendasi nama dalam bahasa Jepang selanjutnya yaitu Kayda Maiya Miwa. Kayda sendiri berarti naga kecil. Orang tua berharap dengan nama Kayda maka anak jadi seperti naga yang kuat dalam menghadapi kehidupan. 

Maiya dalam bahasa Jepang berarti lembah beras. Dengan nama tersebut, orang tua selalu berharap bahwa anak perempuannya nanti akan terus hidup dengan makmur. Sedangkan untuk Miwa memiliki arti keseimbangan.

  • Noa Ohta Raku

Rekomendasi nama selanjutnya yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan yaitu Noa Ohta Raku. No adalah bahasa Jepang berarti cinta dan perhatian. Sehingga diharapkan anak perempuan dengan nama ini dapat menjadi anak yang penuh cinta dan perhatian. 

Ohta memiliki arti suci, nama Ohta ini tentu saja menjadi sebuah doa dari orang tua untuk anaknya. Sedangkan untuk Raku berarti kesenangan, orang tua selalu berharap bahwa anaknya selalu memberi kesenangan dan ada dalam kenangan.

  • Tami Sora Toru

Rekomendasi nama Jepang untuk anak perempuan lainnya yaitu nama Tami Sora Toru. Nama Tami sendiri dalam bahasa Jepang memiliki arti manusia, Sora dalam bahasa Jepang berarti langit dan Toru dalam bahasa Jepang berarti lautan luas. 

Dengan nama tersebut, orang tua berharap anaknya menjadi seorang manusia yang pemikiran luas layaknya langit dan lautan luas yang tiada batasnya.

  • . Orino Reina Saki

Rekomendasi nama selanjutnya yaitu ada Orino Reina Saki. Orino dalam bahasa Jepang berarti bidang. Nama Orindo ini termasuk nama yang unik. Reina merupakan nama dengan arti bijaksana. 

Jadi bagi Anda yang ingin anak dengan sifat yang bijaksana maka bisa memberi nama Raina ini. Selanjutnya, Saki merupakan nama dalam bahasa Jepang yang berarti Harapan. 

Itulah beberapa rekomendasi nama Jepang yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan dalam pemilihan nama untuk anak perempuan. Nama-nama tersebut tak hanya menjadi identitas semata, namun menjadi doa baik dari orang tua untuk anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro